Tanpa iPhone Pengguna Spotify Kini Bisa Putar Musik di Apple Watch
Spotify di Apple Watch (dok. Engadget)

Bagikan:

JAKARTA - Penikmat layanan streaming musik Spotify kini bisa menggunakannya di perangkat Apple Watch tanpa perlu terhubung ke iPhone seperti dahulu.

Perubahan ini pada dasarnya menjadikan aplikasi Spotify untuk Apple Watch lebih dari sekadar remote control pada iPhone. Dengan demikian, kini pengguna tidak perlu mendekatkan iPhone untuk mendengarkan lagu favorit mereka.

Meski begitu, langkah ini agak terlambat karena Pandora dan Apple Music sudah mendukung kemampuan itu. Perlu diperhatikan, streaming musik di Spotify tidak akan berfungsi tanpa Wi-Fi atau koneksi seluler, dan fitur ini hanya bisa digunakan pada Apple Watch 3 atau seri yang lebih terbaru serta watchOS 6.0+ (disarankan 7.1+).

"Kami fokus pada pengembangan pengalaman yang memungkinkan pengguna mendengarkan Spotify di mana pun dan kapan pun mereka mau, terlepas dari perangkat atau platformnya,” ungkap Spotify kepada Engadget, Rabu 4 November. 

Spotify di Apple Watch (Spotify)

"Setelah periode pengujian awal, kami sekarang meluncurkan kemampuan streaming untuk Spotify di Apple Watch," imbuhnya. 

Selain itu, Spotify juga menambahkan bagian yang baru-baru ini diputar serta akses ke perpustakaan musik saat streaming di Apple Watch.

Namun, tampaknya pengguna tidak dapat mencari lagu yang ingin diputar karena fitur ini hilang dari aplikasi. Artinya, pengalaman streaming pengguna akan sangat bergantung pada Siri, yang akan menampilkan judul-judul tertentu saja.

Dari laporan itu, saat ini fitur baru tersebut tampaknya masih tersedia dalam versi beta, jadi kemungkinan belum dapat dinikmati oleh semua orang. Dan baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat (AS), dalam waktu dekat akan diluncurkan secara global.