Intip Beragam Fitur Aplikasi Telkomsel G20 Connect
Telkomsel meluncurkan layanan G20 Connect, (foto: dok. Telkomsel)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 di Bali, Telkomsel meluncurkan layanan G20 Connect, platform aplikasi informatif yang menghadirkan perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di gelaran tersebut.

“Melalui aplikasi G20 Connect, (diharapkan) menjadi hub bagi setiap informasi rangkaian kegiatan dari presidensi Indonesia di G20. G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20," ungkap Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva dalam keterangannya, Rabu, 9 November.

Bharat memaparkan, G20 Connect hadir dengan berbagai fitur yang menyajikan informasi secara lengkap, di mana aplikasi ini dapat diakses oleh para delegasi, seluruh pengguna operator, maupun masyarakat secara luas.

Adapun fiturnya meliputi fitur Schedule, Event Details, dan Venue Details menyediakan beragam informasi mengenai waktu, tempat, dan topik kegiatan yang dilakukan di rangkaian acara G20.

Selain itu, ada juga fitur Latest News dan Gallery yang menghadirkan informasi terbaru seputar presidensi Indonesia di G20 serta kegiatan yang dilakukan, melalui format artikel, gambar, maupun video. G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang dapat menjadi rujukan media dalam memuat pemberitaan seputar G20 2022.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Content Hosting yang mengangkat sejumlah aplikasi unggulan karya anak negeri di berbagai bidang, seperti e-commerce, ride hailing, streaming service, hingga health & wellness. Lalu ada fitur Tour Destination untuk explore berbagai keindahan alam Indonesia, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan seru di Indonesia.

Kehadiran Aplikasi G0 Connect ini juga didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Aplikasi ini sudah dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE dan memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah wilayah yang menggelar kegiatan G20 2022, termasuk pada puncak KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15 hingga 16 November.

“Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 2022 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak, khususnya bersama dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan,” tutur Bharat.