TikTok Luncurkan Fitur <i>Showtimes</i>, Pengguna Bisa Beli Tiket Bioskop di Platform
TikTok menawarkan cara mudah bagi penggunanya untuk membeli tiket bioskop. (dok. tiktok)

Bagikan:

JAKARTA - Penikmat film sekarang dapat membeli tiket bioskop melalui aplikasi video pendek TikTok dengan mudah pada fitur Jadwal Tayang atau Showtimes.

Mengutip keterangan resmi, Jumat, 14 Oktober, TikTok menawarkan cara mudah bagi penggunanya untuk membeli tiket bioskop setelah mereka melihat cuplikan film yang menarik.

Studio film dapat mengakses fitur Showtimes di TikTok dan menyematkan cuplikan film lengkap dengan detail jam tayang dan bioskop terdekat berdasarkan lokasi pengguna. Mereka juga dapat menambahkan tautan ke situs mitra tempat pengguna bisa membeli tiket.

"Untuk membantu studio film terhubung dengan komunitas yang terlibat ini, kami telah membuat Showtimes di TikTok, pengalaman asli baru yang dioptimalkan untuk mendorong niat menonton film langsung dari TikTok ke mitra penjualan tiket untuk menyelesaikan pembelian," ujar TikTok.

Aplikasi video pendek milik ByteDance itu jugs menjelaskan sebanyak 52 persen pengguna tertarik dengan acara, film atau aktor baru yang videonya tayang di aplikasi, serta seperempat orang yang melihat iklan dari film tersebut biasanya langsung membeli tiket.

Fitur baru ini dipercaya dapat menarik minat pengguna untuk segera membeli tiket. Showtimes dikatakan TikTok akan berfokus pada merek dan iklan.

Lainnya dalam peluncuran fitur baru, bagi konten kreator yang berkolaborasi dengan perusahaan gim seluler akan dapat menyertakan tautan toko aplikasi iOS dan Android yang relevan untuk membantu orang mengunduh gim tersebut seraya mempromosikannya.

Konten kreator juga dapat memasang pin pada komentar dengan link ke detail selengkapnya tentang layanan atau produk yang mereka tampilkan dalam video.

TikTok juga meluncurkan Profile Kit, pengguna bisa menautkan akun mereka ke beberapa aplikasi pihak ketiga dan menampilkan video mereka di sana. Mitra pertama TikTok untuk inisiatif ini adalah Linktree.