DON'T NOD, Studio Gim Independen Prancis Akan Buat Delapan Gim pada Tahun 2023 - 2025
Studio pengembangan gim asal Perancis akan rilis 8 gim (foto: DON'T NOD)

Bagikan:

JAKARTA - DON'T NOD, sebuah studio independen yang membuat, mengembangkan, dan menerbitkan video gim dari Prancis baru saja membagikan laporan keuangan semester pertama 2022.

Dalam laporan tersebut, DON'T NOD studio mengungkapkan bahwa  mereka akan meluncurkan delapan gim selama beberapa tahun ke depan. 

"Tim kami berkomitmen penuh untuk meningkatkan produksi dan kami sekarang memiliki jalur yang kaya yang akan menjadi pendorong kuat penciptaan nilai untuk tiga tahun ke depan," kata Oskar Guilbert, Ketua dan CEO DON'T NOD dalam siaran persnya. 

Guilbert menambahkan, setelah dua tahun berfokus pada belanja modal, peluncuran internasional, dan peningkatan departemen pemasaran dan penerbitan, pada tahun 2023 Grup akan melewati tonggak lebih lanjut dalam pengembangannya dan mulai meningkatkan kecepatan rilis.

"Pada paruh kedua tahun 2022, DON'T NOD akan terus mengembangkan saluran yang kaya dari delapan kreasi asli," jelasnya lebih lanjut. 

Dari delapan gim ini, terdiri dari lima gim yang diterbitkan sendiri, satu produksi bersama dengan FOCUS Entertainment dan dua gim lagi dengan studio eksternal Tolima dan Tiny Bull, untuk diterbitkan oleh DON'T NOD. 

"Semua gim ini dijadwalkan untuk rilis antara tahun 2023 dan 2025," tandasnya. 

Melansir dari laporan GamingBolt, gim dengan Focus Entertainment terakhir mendapat pembaruan pada bulan Februari, saat DON'T NOD pertama kali mengumumkan kemitraannya dengan Focus Entertainment. 

Sementara beberapa detail telah terungkap sejauh ini, perusahaan menyebut gim itu sebagai "salah satu yang paling ambisius dalam sejarah penerbit dan studio".

DON'T NOD, awalnya dikenal sebagai Dontnod Entertainment ini mengumumkan rebranding awal pada awal tahun 2022. Bersamaan dengan pengumuman nama barunya, perusahaan juga memberikan bocoran enam proyek internal.