Cek Resi Tiktok Shop: Ternyata Gampang Banget Caranya
Ilustrasi Gambar Tik Tok (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - TikTok merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Di mana aplikasi ini berbeda dari media sosial yang menjadi tempat berbagi aktivitas. Lalu bagaimana cara cek resi TikTok shop? Simak penjelasan di bawah:

Siapa sangka TikTok telah menjadi aplikasi sebagai media hiburan semata.

Namun kini TikTok tengah mengembangkan aplikasinya dengan fitur marketplace bernama TikTok Shop, dimana anda bisa memesan barang melalui aplikasi.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara cek struk TikTok Shop untuk kalian semua. Dengan mengetahui cara cek struk TikTok Shop maka Anda akan semakin mudah untuk mengetahuinya di mana paket yang Anda pesan.

Cek Resi Tiktok Shop

Untuk kegiatan seperti ini mungkin sudah tidak asing lagi lho, dimana TikTok rupanya juga menerapkan sistem seperti yang diterapkan oleh sejumlah pasar di pasar.

Meski pamor TikTok Shop masih kalah dengan sejumlah marketplace yang ada sudah melanglang buana, tidak menutup kemungkinan bagi para penggemar aplikasi juga untuk melakukan pembelian dan transaksi penjualan pada layanan tersebut.

Buat Anda yang sudah lama bermain di TikTok Shop tentunya sudah tau banget cara cek resi di platform, tapi buat kalian yang pake ini layanan untuk pertama kalinya, Anda pasti akan bingung. Padahal cara ini sebenarnya sangat mudah, bagi Anda yang baru pertama kali menjalankannya, kemungkinan Anda pasti bingung. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kali ini kita akan membahas cara cek TikTok Shop resi yang bisa anda coba. Caranya gampang banget, Anda bisa langsung coba praktikkan berikut ini.

Sekarang, di menu ini Anda tap icon titik tiga di pojok kanan atas dan langsung tap Menu pesanan. Di bagian menu ini, untuk mengecek struk TikTok Shop bisa tap menu Terkirim Ketuk pesanan Anda, maka akan muncul informasi tentang paket yang Anda pesan. Di sini Anda dapat memeriksa paket pesanan Anda.  Jika Anda ingin mendapatkan nomor resi paket lalu ketuk nomor resi yang tersedia. Silahkan simpan struknya Cukup mudah bukan, bagaimana cara cek struk TikTok Shop kali ini? Setelah mendapatkan nomor resi paket, Anda juga bisa mengecek paket ini melalui official

situs ekspedisi yang perlu Anda gunakan untuk memesan barang. Setelah Anda mendapatkan nomor resi dari paket di TikTok Shop, Anda bisa langsung cek sampai sejauh mana paket tersebut menggunakan website resmi ekspedisi yang digunakan, ini dia

bagaimana: Silahkan buka aplikasi browser dan kunjungi halaman resmi ekspedisi yang digunakan tadi, atau kalo ada aplikasi dari ekspedisi juga bisa. Selanjutnya silahkan tap menu Track Package, dan masukkan nomor resi yang anda copy lebih awal. Kemudian tap menu Search, dan tunggu beberapa saat, informasi tentang paket Anda akan muncul.

Sangat mudah bukan? Dengan begitu, Anda bisa memprediksi kapan paket akan sampai di tempat Anda. Biasanya saat paket akan diantar ke rumah anda, kurir ekspedisi akan memberitahu Anda dengan meminta informasi rinci dari rumah Anda. Bisakah saya membatalkan pesanan di TikTok Shop? Tentu saja Anda bisa. Sama seperti marketplace pada umumnya, yang juga menyediakan fitur pembatalan pesanan. Tentunya fitur ini sangat membantu jika pelayanan kurang memuaskan, atau tidak sesuai dengan waktu pengiriman. Untuk melakukannya, pada menu Pesanan, ketuk item yang ingin Anda batalkan pesanannya. Maka itu akan menjadi dialihkan ke halaman baru. Sekarang di bagian bawah, ketuk "Batal". Kelar deh.

Setelah membahas Cek resi Tiktik Shop, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!