EA Resmi Luncurkan Aplikasi Streaming Gim di PC, Gantikan Origin
EA luncurkan aplikasi gim windows terbaru gantikan Origin (foto: EA)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah lebih dari 10 tahun platform Origin beroperasi, Electronic Arts (EA) akhirnya resmi menggantikan Origin dengan meluncurkan aplikasi PC EA terbarunya.

Aplikasi PC EA ini sebelumnya sudah diluncurkan dalam versi Beta sejak tahun 2020 silam. Tapi sekarang, aplikasi ini sudah tersedia secara global dan resmi meninggalkan Beta terbuka.

"Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa aplikasi EA telah secara resmi meninggalkan fase beta terbuka dan akan segera menggantikan Origin sebagai platform PC utama kami," tulis EA dalam blognya.

EA juga mengklaim bahwa aplikasi ini akan memberikan Anda pengalaman bermain gim yang lebih cepat, lebih andal, dan lebih ramping, serta menjadi tempat terbaik bagi Anda untuk menikmati gim, layanan, dan konten EA yang luar biasa.

"Aplikasi EA adalah klien PC tercepat dan teringan kami hingga saat ini. Dengan desain baru yang disederhanakan, Anda akan dengan mudah menemukan gim dan konten yang Anda cari atau menemukan gim favorit baru," jelasnya.

Anda juga dapat membangun daftar teman utama Anda dengan menghubungkan akun EA Anda ke platform dan layanan lain seperti Steam, Xbox, dan PlayStation dengan ID unik khusus yang diberikan oleh EA.

EA menjanjikan akan segera mengundang pemain Origin untuk memindahkan semua gim dan konten, termasuk gim yang telah diinstal sebelumnya, sesegera mungkin.

Penyimpanan lokal dan cloud Anda akan ditransfer untuk memastikan Anda dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan. Tidak hanya data gim, daftar teman Anda juga ditransfer, jadi Anda tidak perlu khawatir mengingat semua ID pemain itu.

Aplikasi EA sekarang tersedia untuk PC Windows yang didukung. Pemain MacOS Origin untuk Mac terus menjadi tempat Anda dapat mengakses gim Anda.