Simak Cara Terlengkap Memainkan The Sims 4 Gratis di PC, Xbox, dan PlayStation
Cara mengunduh dan memainkan The Sims 4 gratis (foto: twitter@TheSims)

Bagikan:

JAKARTA - The Sims memang menjadi gim yang sangat populer dari masa ke masa. Pada bulan September lalu, EA mengatakan akan menggratiskan The Sims 4 di semua platform. 

EA memenuhi janjinya, sekarang Anda dapat memainkan gim dasar dari The Sims 4 di PC (melalui aplikasi EA, Origin, dan Steam), PlayStation 4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Tapi jika Anda masih bingung bagaimana mengunduh gim baik di PC dan di konsol, ini yang harus Anda lakukan:

Cara Memainkan The Sims 4 Gratis di PC

  1. Buka situs web EA untuk mengunduh dan menginstal aplikasi EA (jika menggunakan PC) atau buka Origin (jika menggunakan Mac), atau melalui Steam.
  2. Masuk atau buat akun EA baru melalui platform pilihan Anda. Ada memiliki beberapa cara untuk mendaftar, yaitu dengan menggunakan akun lain seperti Google, Facebook, atau Steam.
  3. Di bilah pencarian, ketik The Sims 4. Selanjutnya klik judulnya, lalu klik tombol Unduh
  4. Pilih lokasi di mana Anda ingin menginstal gim di perangkat Anda. Atau, jika Anda memiliki folder khusus, Anda cukup mengklik Berikutnya di bagian bawah layar.
  5. Setelah gim terinstal, Anda dapat meluncurkannya menggunakan platform apa pun yang Anda unduh.

Cara Memainkan The Sims 4 Gratis di Konsol

Mengunduh ataupun menginstal gim The Sims 4 di konsol seperti Xbox dan Playstation sangatlah sederhana. 

Anda hanya perlu menemukan The Sims 4 di toko konsol Anda dan tekan Download. Setelah gim akan dipasang di konsol Anda, dan Anda bisa langsung memainkannya dengan gratis setelah itu.