JAKARTA - Membuat cadangan data di tempat yang aman memang sangat diperlukan. Apalagi ketika perangkat seluler Anda hilang dan semua data penting untuk tugas kuliah dan kantor ada di dalamnya.
Mencadangkan file di Google Drive menjadi salah satu cara yang bisa Anda gunakan. Anda juga dapat menyalin seluruh file Anda ke flashdisk dan menyimpannya dengan baik.
Bukan hanya file foto, video, dan percakapan dengan seseorang saja yang harus dicadangkan, melainkan Anda juga harus mencadangkan email Anda, jika Anda secara tidak sengaja menghapus email penting.
Untuk mencadangkan gmail Anda caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:
BACA JUGA:
Cara Mencadangkan Gmail
- Pergi ke myaccount.google.com
- Di bawah Privasi & Personalisasi, klik Kelola Data & Privasi Anda.
- Gulir ke bawah untuk mengunduh atau menghapus data Anda.
- Klik unduh data Anda.
- Ini akan membawa Anda ke halaman Google Takeout. Jika Anda hanya ingin mencadangkan gmail saja, maka klik Batalkan semua pilihan di kanan atas.
- Kemudian centang kotak untuk Gmail.
- Lalu pilih Semua Data Email Disertakan. Dari sana, pilih kategori email yang ingin Anda unduh. Semakin banyak yang Anda unduh, maka akan semakin lama proses pengunduhannya.
- Gulir ke bawah dan klik langkah Berikutnya.
- Pilih Metode Pengiriman data yang sudah diunduh ke ( ke Google Drive, Dropbox, OneDrive, atau kotak Anda).
- Tentukan frekuensi ekspor data, jenis dan ukuran file.
- Jika ukuran file lebih besar dari maksimum Anda, itu akan dipisahkan menjadi beberapa file, dan file apa pun yang lebih besar dari 2GB akan menggunakan format kompresi ZIP64.
- Setelah Anda selesai membuat pilihan, klik Buat Ekspor.
- Ekspor Anda akan dimulai. Anda harus menunggu; beberapa waktu untuk menyelesaikannya. Anda juga dapat mengklik Batalkan Ekspor atau membuat ekspor lain.
Tag Terpopuler
#prabowo subianto #golkar #pilkada jakarta #judi online #gunung lewotobi laki lakiPopuler
20 November 2024, 03:05
20 November 2024, 04:05