<i>Suggest Post</i> di Instagram Memenuhi <i>Feed</i> Anda? Begini Cara Menonaktifkannya
Cara menonaktifkan posting yang disarankan di Instagram (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda merasa banyak sekali postingan yang muncul di timeline instagram Anda, tetapi postingan tersebut bukanlah dari teman Anda, melainkan dari “suggest post” yang tidak ingin Anda lihat.

Bila Anda merasakannya, sepertinya Anda tidak merasakannya sendiri. Sudah beberapa pengguna yang mengeluhkan hal yang sama. Dalam tulisan kali ini, VOI akan memberi Anda tutorial bagaimana menghapus postingan dari “suggest post” di instagram Anda.

Apa postingan yang disarankan di Instagram?

Melalui postingan yang disarankan, Instagram membantu Anda menemukan sesuatu yang baru. Postingan yang disarankan akan muncul di feed Anda setelah postingan terbaru dari orang-orang yang Anda ikuti.

Postingan yang disarankan biasanya muncul didasarkan pada postingan dari akun yang sudah Anda ikuti serta postingan yang mirip dengan yang Anda sukai atau simpan. Namun, seringkali postingan ini mengganggu untuk beberapa orang, karena dinilai terlalu banyak dan menyampah.

Bisakah menghapus postingan yang disarankan dari Instagram saya secara permanen?

Sayangnya, Anda belum dapat menonaktifkan atau menyembunyikan seluruh fitur atau bagian posting yang disarankan di Instagram secara permanen. Tetapi Anda dapat menyembunyikan setiap kiriman yang disarankan Instagram, dan mengirim masukan bahwa Anda tidak menyukainya. 

Namun, menurut laporan dari idownloadblog, sepertinya Instagram juga bekerja di wilayah tertentu untuk memberi Anda opsi untuk menunda semua posting yang disarankan di umpan Anda selama 30 hari. 

Cara menghentikan Instagram agar tidak menampilkan pos yang disarankan

Ada satu hal yang dapat Anda lakukan, dan itu adalah menandai pos yang disarankan sebagai "tidak tertarik" dengan harapan Anda tidak akan melihat lebih banyak pos serupa. Berikut cara menghapus postingan sponsored instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan Anda akan melihat Postingan yang Disarankan muncul di Feed Anda.
  2. Ketuk ikon tiga titik di sebelah pos yang disarankan.
  3. Ketuk Tidak Tertarik.

Atau jika Anda melihat postingan yang disarankan, Anda dapat menyembunyikannya dengan cara berikut ini:

  1. Buka Instagram dan gula sampai Anda menemukan postingan yang disarankan.
  2. Klik tombol di bagian atas kanan postingan tersebut
  3. Kemudian akan muncul alasan Anda menyembunyikan postingan tersebut. Ada dua pilihan, yaitu “Don’t suggest post related to @” dan juga opsi “Snooze all suggest post in feed for 30 days”. 
  4. Anda dapat memilih salah satu dari kedua opsi tersebut.