Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. mengumumkan beberapa pembaruan yang akan hadir ke carousel Instagram, yang diklaim sebagai cara yang lebih menyenangkan untuk berbagi dan berinteraksi. 

"Hari ini, kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan cara-cara baru dan menyenangkan untuk berbagi dengan teman-teman dan berinteraksi dengan pencipta melalui musik, foto dan reel di Instagram," tulis Meta dalam pengumumannya. 

Adapun beberapa pembaruan itu, di antaranya adalah:

Menambahkan soundtrack ke carousel foto

Siapapun sekarang bisa menambahkan lagu ke carousel foto mereka di Instagram. 

Mengundang teman untuk kolaborasi di Reel dan Post

Sekarang, Anda dapat mengundang hingga tiga teman untuk co-writer posting feed, carousel atau reel. Jadi, setelah mereka menerima permintaan tersebut, Instagram akan memperlihatkan semua nama akun di menu collaborators, dan konten akan muncul di setiap grid profil akun.

Stiker Add Yours

Dengan stiker Add Yours, pencipta atau artis dapat mengundang pengikut mereka untuk bergabung dengan prompt atau tantangan yang tersebut di Reels. Anda akan diberitahu jika seorang pencipta memilih reel Anda sebagai salah satu favorit mereka. 

Lebih banyak musik di Instagram 

Instagram akan membawa perpustakaan musiknya ke lebih banyak negara selama beberapa minggu mendatang. Instagram juga bermitra dengan Spotify di Mexico dan Brasil untuk menampilkan 50 lagu yang paling populer dari Instagram Reels dengan Reels Music Chart baru di Spotify.