Simak Cara Menghapus Semua Email dari Satu Pengirim yang Sama di Gmail
Cara menghapus email dari pengirim yang sama. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sangat menyebalkan jika Anda terus menerima email yang tidak penting dari satu pengirim yang sama. Untungnya, di Gmail Anda dapat menghapus semua email dari satu pengirim dengan mudah. 

Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa Anda coba di rumah:

Pilih Semua Email dari Pengirim Itu

Cara pertama ini mungkin merupakan cara yang paling mudah untuk menghapus setiap email dari pengirim tertentu. Yang perlu Anda lakukan adalah Buka Kotak Masuk Anda kemudian klik kanan salah satu email yang Anda terima dari pengirim tersebut. Setelah, di menu konteks, pilih Temukan email dari Pengirim. 

Dari sana, Gmail sekarang akan menyusun daftar semua email yang diterima dari pengirim tersebut. Untuk menghapus semua email, centang opsi Pilih yang ditempatkan di atas nama pengirim. Kemudian, klik tombol Hapus.  

Gunakan Tab Pencarian untuk Menemukan Email

Metode lainnya yang dapat Anda coba untuk menemukan setiap email yang Anda terima dari akun tertentu adalah dengan menggunakan tab pencarian. 

Jadi, Anda hanya perlu masukkan from: [Nama Pengirim] lalu klik Enter. Setelah itu Anda akan melihat daftar setiap email yang pernah Anda terima dari pengirim. Untuk menghapusnya, centang kotak Pilih dan klik Hapus.

Hapus Semua Email Menggunakan Filter

Cara lainnya adalah dengan menggunakan fitur filter. Dengan cara ini, Anda bisa mengidentifikasi email berdasarkan subjek, kata-kata tertentu, atau apakah mereka memiliki atau tidak memiliki lampiran dengan cepat. Begini caranya:

  1. Pilih salah satu email yang ingin Anda hapus
  2. Klik ikon tiga titik di bagian atas laman dan pilih Filter pesan seperti ini 
  3. Di jendela pop-up, atur lebih banyak kriteria untuk memfilter email
  4. Setelah selesai, klik Telusuri
  5. Pilih seluruh daftar dan klik Hapus.