Ripple Tak Terpengaruh Rontoknya Pasar Kripto, Perusahaan Bakal Terus Rekrut Karyawan
Ripple tetap rekrut karyawan di saat market kripto runtuh. (BitcoinExchangeGuide)

Bagikan:

JAKARTA – CEO Ripple Brad Garlinghouse menegaskan perusahaannya akan tetap merekrut karyawan meski pasar kripto mengalami penurunan. Garlinghouse mengeluarkan pernyataan tersebut di tengah aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan oleh berbagai perusahaan krpto.

Selain itu, bos Ripple juga menyampaikan kepada komunitas kripto bahwa bear market akan berlalu sebagaimana yang terjai sebelumnya. Kendati pasar kripto akan mengalami penurunan, dia percaya masa depan kripto akan cerah sebagai bagian dari sistem keuangan global.

Lebih lanjut Garlinghouse menambahkan bahwa perusahaan Ripple akan terus melakukan ekspansi globalnya. Dia menyebutkan bahwa Ripple siap menghadapi fase penurunan pasar kripto saat ini. Ripple juga diklaim memiliki neraca yang signifikan yang memungkinkan perusahaan untuk merekrut karyawan anyar.

Meski demikian, petinggi Ripple tersebut belum mengumumkan secara detail terkait berapa banyak staf akan direkrut. Garlinghouse hanya menyebutkan bahwa setengah dari total lowongan kerja akan dibuka di luar Amerika Serikat.

Menurut laporan dari laman resmi Ripple Labs, saat ini perusahaan menawarkan lebih dari 100 posisi pekerjaan untuk penempatan di kantor cabang Ripple yang berlokasi beberapa negara.

Selanjutnya CEO Ripple menjelaskan alasan Ripple tetap bertahan di saat market bear saat ini. Menurutnya, pengalaman tim Ripple dalam melalui rontoknya pasar kripto telah membantu perusahaan dalam mengatasi kondisi saat ini.

Dilansir dari DailyCoin, Brad Garlinghouse menyatakan bahwa eksekutif Ripple telah diuji oleh beberapa penurunan dan pasar bearish sebelumnya, termasuk ledakan gelembung dot-com di awal 2000-an, krisis keuangan 2008, musim dingin kripto 2018, dan banyak lagi yang lebih kecil. Dia lebih lanjut menyebut fokus pada jangka panjang sebagai alasan terpenting kedua yang membantu melawan bear market.

“Ripple telah membangun produk perusahaan dengan utilitas jangka panjang BUKAN spekulasi. Ini adalah produk yang memecahkan masalah hari ini, bukan yang mencari masalah,” tulis Garlinghouse dalam sebuah postingan Twitter.

Saat berita ini ditulis harga token utama Ripple, XRP, diperdagangkan di level Rp4.519 pada pukul 14.46 WIB, 15 Juni 2022. Performa harga XRP mengalami penurunan sebesar 3,4 persen dalam 24 jam terakhir.