Tidak Terpengaruh <i>Bear</i> Market, Binance Bakal Rekrut 15-30 Persen Karyawan
Binance umumkan akan rekrut karyawan pada tahun ini. (Foto; Dok. WccfTech)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pertukaran kripto terbesar di dunia Binance, seolah tidak terpengaruh penurunan market kripto yang terjadi dalam beberapa bulan terkahir. Perusahaan yang dipimpin oleh Changpeng Zhao itu dikabarkan merekrut karyawan sebanyak 15 hingga 30 persen pada tahun 2023 ini.

Langkah ini berlawanan dengan sejumlah perusahaan pertukaran kripto lain yang melakukan PHK massal seperti yang dilakukan Coinbase. Meski begitu, Binance bukan satu-satunya perusahaan kripto yang aktif merekrut karyawan untuk memperluas jangkauannya. Perusahaan pembayaran berbasis blockchain, Ripple, juga melakukan tindakan yang sama.

Changpeng Zhao (CZ), CEO Binance, dilaporkan mengatakan kepada Crypto Finance Conference di St. Moritz, Swiss, pada 11 Januari bahwa pertukaran akan berusaha untuk meningkatkan stafnya dan mengatur ulang saat mereka bekerja menuju peningkatan efisiensi.

Pertukaran terbesar di dunia dilaporkan ingin melanjutkan perekrutannya dari tahun 2022 karena hampir semua perusahaan kripto lainnya tampaknya melakukan perampingan, menurut Arjun Kharpal dari CNBC dalam artikel 11 Januari.

"Kami akan terus membangun, dan mudah-mudahan kami akan meningkat lagi sebelum pasar bullish berikutnya," kata CZ pada konferensi tersebut.

Pada tahun 2022, Binance meningkatkan stafnya lebih dari 150 persen, dari sekitar 3 ribu karyawan menjadi sekitar 8 ribu. Menambahkan 30 persen staf tambahan akan menempatkan Binance pada lebih dari 10 ribu karyawan secara global.

CZ juga mengatakan pada konferensi bahwa pertukaran perlu dilakukan lebih baik untuk mengatur sebelum bull run berikutnya. Dia ingin memastikan perusahaan berjalan seefisien mungkin dan dapat melanjutkan kenaikan meteoriknya melalui industri.

Hingga saat ini Binance masih menjadi perusahaan pertukaran kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan hariannya. Volume perdagangan harian Binance tembus Rp232 triliun. Platform pertukaran tersebut memperdagangkan lebih dari 300 mata uang kripto dan memiliki koin tata kelolanya sendiri BNB dan stablecoin sendiri BinanceUSD (BUSD).