Ankr Bantu BNB Chain Tingkatkan Performa Jaringan
Ankr bantu atasi permasalahan yang terjadi di BNB Chain. (Foto; Dok. Ankr)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini Ankr (ANKR) meluncurkan laporan hasil studi untuk membantu sejumlah permasalahan yang terjadi di jaringan utama Binance, BNB Chain. Ketiga hal tersebut adalah skalabilitas, inefisiensi, dan kapasitas server.

Dalam studi yang diluncurkan pada 6 Januari, Ankr menguraikan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan memanfaatkan alat infrastruktur yang ditingkatkan.

Ankr menerapkan peningkatan atau upgrade pada Erigon Client, kemudian menulis ulang infrastruktur node arsip, dan mendirikan kerangka kerja atau framework untuk BNB Application Sidechains (BAS). Dalam hal ini, Ankr memainkan peranan penting dalam pengembangan BAS untuk mempertahankan daya saing BNB Chain.

"Kami percaya bahwa semua peserta dalam ekosistem BNB Chain akan sangat diuntungkan dari peningkatan jaringan ini. Ini adalah evolusi BNB Chain untuk menjadi lebih cepat dan lebih efisien, memungkinkannya untuk menangani permintaan yang terus meningkat dan jumlah transaksi yang mengejutkan," kata Tim Inti BNB Chain, dikutip dari BSC.

Pihak BNB Chain memaparkan peningkatan yang diimplementasikan oleh Ankr itu adalah hal yang krusial untuk membantu meningkatkan kinerja jaringan BNB. Selain itu, Ankr juga membantu BNB Chain untuk meningkatkan kapasitas blok sebesar 10 per detik, mengurangi ruang penyimpanan sebesar lima terabyte, dan sebagainya.

Ankr juga menjelaskan mengapa mereka memilih untuk bekerja sama dengan BNB Chain, mengutip dukungan sukarela yang sudah lama untuk infrastruktur open-source BNB Chain dan keinginan untuk melanjutkan hubungan yang sudah lama terjalin di antara keduanya.

Terlepas dari semua peningkatan Ankr dengan BNB Chain dan pujian dari anggota tim inti, proyek Ankr ini sedang dilanda permasalahan eksploitasi dari pihak luar yang berlangsung sejak awal Desember. Pihak Ankr sendiri sudah bekerja sama dengan penegak hukum untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Ankr telah mengucurkan sejumlah dana kepada beberapa pengguna untuk mengganti rugi eksploitasi tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Ankr adalah infrastruktur Web3 terdesentralisasi untuk dunia Web3 yang lebih baik.  Protokol ini menyediakan toolkit multi-rantai yang paling kuat untuk mengakses infrastruktur blockchain, mendapatkan hasil, dan mengintegrasikan solusi DeFi.