Peningkatan BNB Beacon Chain Dimulai Hari Ini!
Upgrade BNB Beacon Chain. (Coinfomania)

Bagikan:

JAKARTA – Mata uang kripto terbesar nomor 5 berdasarkan kapitalisasi pasarnya, BNB, dikabarkan mendapat peningkatan Beacon Chain pada hari ini, 2 September 2022. Upgrade dilakukan pada ketinggian blok 264.000.000. Informasi tersebut disampaikan oleh akun Twitter resmi Binance.

“Binance akan mendukung BNB Beacon Chain (BEP2) dan peningkatan jaringan Beam $BEAM & hard fork,” tulis akun @binance, 1 September kemarin.

Peningkatan tersebut disebut sebagai upgrade Gödel yang diambil dari nama Kurt Gödel, seorang ahli matematika dan filsuf asal Brno, Republik Ceko. Peningkatan Gödel dirancang untuk menghapus fitur DEX dari Beacon Chain.

Dengan cara ini, BNB Beacon Chain akan fokus hanya pada keamanan dan memiliki lebih banyak daya komputasi untuk tujuan lain. Menurut keterangan dari blog resmi Binance, “BNB DEX telah menunjukkan pencocokan latensi rendah dengan ruang kepala berkapasitas besar.”

Sementara BNB Smart Chain sudah memiliki beberapa bursa terdesentralisasi dan AMM (Automated Market Maker) yang bekerja dengan sempurna di atasnya. Ini artinya DEX BNB Beacon Chain memiliki likuiditas dan penggunaan yang lebih sedikit. Oleh karena itu, pengembang perlu menonaktifkannya. Kendati begitu, fitur pertukaran terdesentralisasi atau DEX akan tetap aktif di BNB Smart Chain.

Sebagai informasi tambahan, BNB Chain sendiri memiliki struktur blockchain ganda, yakni BNB Beacon Chain dan BNB Smart Chain. BNB Beacon Chain sendiri digunakan untuk mentransfer BNB dan token lain yang menggunakan standar token BEP2. Alamat BNB Beacon Chain menggunakan awalan “BNB”.

Sementara BNB Smart Chain ditujukan untuk BNB dan aset digital lain yang menggunakan standar token BEP20. BNB Smart Chain juga kompatibel dengan Mesin Virtual Ethereum (EVM). Setiap alamatnya menggunakan awalan “0x”.

Salah satu bursa kripto yang mendukung upgrade Beacon Chain ini adalah Crypto.com. Perusahaan pertukaran kripto tersebut mendukung peningkatan jaringan BNB Chain dan BEAM. Binance sendiri mengumumkan bahwa pihaknya akan menangguhkan sementara setoran (deposit) dan penarikan (withdrawal). Penyetoran dan penarikan akan kembali dibuka setelah jaringan stabil pasca peningkatan.