Penyebab Harga Kripto ANKR Terbang, Gegara Binance Investasi di Ankr Protocol?
Ankr Protocol dapat suntikan dana dari Binance Labs. (Ankr)

Bagikan:

JAKARTA – Ankr Protocol, penyedia infrastruktur web3 terkemuka, baru-baru ini mendapat suntikan dana dari Binance Labs. Ankr juga berhasil meluncurkan fitur staking dalam jaringannya. Tidak lama setelah itu harga ANKR meroket lebih dari 40%.

Binance Labs secara resmi mengumumkan investasi strategisnya di Ankr Protocol. Penyedia layanan Web3 itu memungkinkan penggunaan sejumlah elemen penting dalam kripto seperti aplikasi terdesentralisasi (DApp), dompet kripto, dan game kripto atau biasa disebut gim Play-to-Earn (P2E).

Dengan Ankr, Dapp, dompet kripto, dan gim P2E dapat terhubung ke blockchain yang mereka butuhkan untuk berkomunikasi. Ankr dikenal karena dukungannya yang berkelanjutan untuk BNB Chain dengan memperkenalkan BNB Liquid Staking, serta membangun beberapa infrastruktur intinya, termasuk peningkatan Erigon mereka, Ankr kini telah menerima investasi strategis dari cabang VC Binance – Binance Labs.

Menurut siaran pers yang dibagikan CryptoPotato, Ankr telah menjadi penerima investasi strategis dari Binance Labs. Spesifik seputar jumlah total yang diinvestasikan tetap dirahasiakan.

Dana tersebut rencananya bakal digunakan untuk pengembangan Web3 Ankr, termasuk Web3 Gaming, Application Chains, dan lainnya. Per rilis, protokol menerima lebih dari tujuh miliar permintaan blockchain per hari di 18 blockchain berbeda yang menampung RPC.

“Kami sangat bersemangat untuk memperhitungkan Binance Labs sebagai investor strategis. BNB Chain sejauh ini merupakan rantai dengan jumlah transaksi harian dan pengguna aktif tertinggi,” kata Ryan Fang, Chief Operating Office Ankr.

Selain itu, Ankr juga berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap BNB Chain dan memperluas ekosistem Binance Application Sidechain (BAS).

“Kami berkomitmen untuk mendukung BNB Chain dengan skala lebih lanjut, meningkatkan utilitas token BNB dengan mengaktifkan komposisi DeFi menggunakan BNB Liquid Staking, dan memperluas ekosistem Binance Application Sidechain (BAS) untuk memungkinkan kasus penggunaan inovatif yang membutuhkan infrastruktur yang sangat skalabel, dan layanan infrastruktur inovatif lainnya membuka gerbang ke sidechain yang diizinkan,” tambah Fang.

Sebelum mendapat suntikan dana, Ankr telah mengumumkan pihaknya berhasil mengaktifkan staking token dalam infrastrukturnya. Fitur staking ini memungkinkan para pemilik token ANKR untuk mengunci token mereka dalam jangka waktu tertentu guna menjadi validator dalam jaringan. Dengan begitu, mereka akan mendapat imbalan token.

“Hari ini menandai pencapaian monumental bagi Ankr. Satu di mana kami telah pindah dari penyedia infrastruktur terpusat ke solusi protokol yang benar-benar terdesentralisasi, di mana pemegang token dapat berkontribusi dan menghasilkan uang di seluruh jaringan bersama kami,” ujar kepala pemasaran Ankr, Greg Pompan.  

Dia juga menambahkan, dengan begitu Ankr memiliki kelasnya sendiri di industri cryptocurrency. Dalam hal ini Ankr “tidak hanya sebagai perusahaan teknologi terbaik saja, tapi juga pemain penting dalam menyelaraskan pertumbuhan multichain di Web3,” tuturnya Pompan.

Saat penulisan, harga kripto ANKR naik sebesar 41,5% dalam 24 jam terakhir. ANKR diperdagangkan di harga Rp739 per token, berdasarkan data dari Coingecko. ANKR sempat menyentuh harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) di level Rp3.101 pada 16 April 2021.