Kripto ANKR Jalin Kemitraan dengan Perusahaan <i>Game</i> Mirage
Ankr tingkatkan kemitraan dengan perusahaan gim Mirage. (Foto; Dok. Cryptodivisas)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan kripto Ankr (ANKR) mengumumkan kerja sama pentingnya dengan Mirage, perusahaan gim Web3. Dengan adanya kemitraan ini, kedua perusahaan berencana membawa gim Web3 ke level berikutnya.

"Kemitraan Ankr dengan Mirage adalah bukti dari visi bersama kami untuk salah satu kasus penggunaan teknologi blockchain yang paling lama dan menjanjikan - game terdesentralisasi,” kata Josh Neuroth, kepala produk Ankr.

Mirage sendiri akan menggunakan teknologi mutakhir milik Ankr. Perusahaan gim tersebut dikabarkan bakal memanfaatkan koneksi RPC (Remote Procedure Call) dan API (Aplication Programming Interface) blockchain, kemudian aplikasi berbasis blockchain, dan SDK (Software Development Kit) game Ankr.

Langkah tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang memadukan teknologi blockchain dan aset kripto. Dengan begitu, pemain gim tidak hanya dapat menikmati permainan saja, tapi juga bisa mengelola keuangannya dalam bentuk cryptocurrency.

Josh Neuroth menjelaskan bahwa kemitraan ini merupakan bukti dari visi bersama Ankr dan Mirage untuk menghadirkan game terdesentralisasi yang menjanjikan. Ia menekankan, Ankr membantu menciptakan generasi baru game yang terintegrasi dengan teknologi blockchain.

"Dengan menyediakan infrastruktur dan alat yang dibutuhkan Mirage, kami membantu menciptakan generasi baru game yang mengintegrasikan teknologi blockchain dengan mulus dan membuka kemungkinan yang menarik bagi para pemain tanpa mengorbankan UX," tambah Josh Neuroth.

Kyle Smith, CEO Mirage, turut mengomentari langkah positif ini. Dia berharap kemitraan yang terjalin antara kedua belah pihak dapat membawa perubahan besar bagi Mirage dan industri game Web 3.0 secara keseluruhan. Dengan memanfaatkan infrastruktur Ankr yang canggih, Mirage dapat mendukung pengembangan game skala besar dan memberikan kepemilikan nyata kepada para pemain.

Dengan kolaborasi tersebut, perusahaan game Web3 Mirage dapat mempercepat pengembangan game dengan memanfaatkan infrastruktur blockchain milik Ankr. Hal ini diharapakan bisa membantu Mirage dalam meningkatkan pengalaman pengguna atau user experience (UX), termasuk penambahan fitur dompet kripto dalam game dan menghilangkan proses rumit saat berinteraksi dalam game.

Tidak hanya itu, Software Development Kit (SDK) Ankr juga akan digunakan oleh Mirage. Dengan SDK itu, perusahaan gim dapat memperkaya video game yang telah ada melalui beragam fitur berbasis blockchain. Hal ini meliputi kehadiran seni digital NFT, token in-game, bursa kripto terdesentralisasi atau DEX dan lainnya.