Solana (SOL) Kucurkan Dana 100 Juta Dolar untuk Kembangkan Proyek <i>Cryptocurrency</i> di Korea Selatan
Solana investasikan 100 juta dolar AS untuk pengembangan kripto di Korea Selatan. (Solana)

Bagikan:

JAKARTA – Solana gelontorkan dana senilai 100 juta dolar AS, ditujukan untuk pengembangan proyek mata uang kripto di Korea Selatan (Korsel). Inisiatif tersebut dikucurkan oleh Solana Ventures dan Solana Foundation.

Dengan dana tersebut, diharapkan dapat mengumpulkan para pengembang dan perusahaan kripto ke blockchain Solana. Dana jutaan dolar bakal dialokasikan untuk berbagai proyek berbasis Solana dan Terra, menurut laporan CryptoPotato.  

Beberapa waktu lalu Terra mengalami keruntuhan akibat stablecoin UST-nya anjlok menyebabkan kerugian dana investor UST dan LUNA di berbagai negara. Meski begitu, Manajer Umum Game untuk Solana Foundation, Johnny Lee menyatakan para pengembang perlu menerima bantuan karena mereka tidak dapat disalahkan atas apa yang terjadi.

“Para pengembang tidak melakukan kesalahan apa pun, tetapi mereka dibiarkan dalam kesulitan,” ujar Lee.

Selain itu, proyek berbasis Solana juga membutuhkan dukungan. Awal bulan ini, jaringan mengalami pemadaman yang membuatnya rusak selama lebih dari enam jam, dan tim menjelaskan inti masalahnya.

Pada bulan November tahun lalu, Solana bermitra dengan bursa kripto FTX untuk meluncurkan dana 100 juta dolar AS lainnya yang berfokus pada game berbasis blockchain. Inisiatif, yang disebut GameFi, akan mendukung start-up yang mengintegrasikan blockchain Solana ke dalam video game di desktop dan platform seluler.