Keren! Meta Menggabungkan Acara Langsung Horizon Venues ke Horizon Worlds
Horizon Venues di platform VR Horizon Worlds (Foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan, mulai bulan depan mereka akan mengadakan acara Horizon Venues dan membawanya ke dalam platform Virtual Reality (VR) Horizon Worlds.

Horizon Worlds adalah pengalaman VR sosial, di mana Anda dapat menemukan tempat baru dengan teman-teman, membangun dunia unik Anda sendiri, dan membentuk tim untuk bersaing dalam gim penuh aksi.

Sementara Horizon Venues adalah sebuah acara untuk Meta Quest. Ini memungkinkan Anda untuk dapat menghadiri acara langsung di dunia virtual.

"Kami telah bereksperimen dengan portal antara Horizon Venues dan Horizon Worlds selama beberapa bulan terakhir, dan kami telah melihat betapa kuatnya itu ketika Anda dapat melompat dengan mulus antara dunia gim ke ruang hangout, lalu langsung menuju ke tunjukkan dengan temanmu," tulis Meta dalam blognya, Jumat, 6 Mei.

Orang berusia di atas 18 tahun di AS dan Kanada yang memiliki akses ke Horizon Worlds di Quest 2, akan dapat mengakses acara Venues di aplikasi Horizon Worlds pada 6 Juni mendatang.

Horizon Worlds dibuka untuk semua pengguna berusia di atas 18 tahun di AS dan Kanada pada Desember 2021 silam, setelah platform tersebut pertama kali diumumkan pada 2019.

Jika Anda tidak berada di AS atau Kanada, berusia 13 – 17 tahun, dan sedang dalam Quest 1, Anda akan kehilangan akses ke Venues saat acara berlangsung. Namun, Anda masih dapat melihat sorotan dan tayangan ulang acara Venues di Oculus TV.

"Kami berencana untuk memperluas akses ke Horizon Worlds di lebih banyak negara pada musim panas ini, sehingga semakin banyak orang yang dapat membangun dunia mereka sendiri, mendapatkan teman baru di VR, dan menikmati deretan Tempat kami dalam pemrograman Horizon Worlds," lanjut pengumuman tersebut.

Meta juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memperluas akses ke Horizon Worlds di lebih banyak negara pada musim panas ini.