Meta Plat Form inc., Uji Fitur Perdagangan untuk Jual Aset Digital di Platform Virtual Horizon Worlds
Meta Platforms Inc., mulai menguji alat perdagangan untuk menjual aset digital . (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Facebook, Meta Platforms  Inc., mulai menguji alat perdagangan untuk menjual aset digital dalam platform sosial realitas virtual, Horizon Worlds. Menurut sumber di perusahaan itu Senin 11 April, hal ini disebut-sebut menjadi bagian penting dari rencananya untuk membangun metaverse.

Alat tersebut awalnya akan tersedia untuk dipilih oleh pengguna platform imersif perusahaan, yang dapat diakses melalui headset VR, dan memungkinkan mereka untuk menjual aksesori fesyen virtual atau menawarkan akses berbayar ke bagian dunia digital kepada pengguna lain.

Menurut Reuters, raksasa  media sosial ini juga menguji program "bonus pencipta" untuk pengguna Horizon Worlds tertentu di Amerika Serikat. Meta akan membayar peserta untuk mencapai target seperti mengadopsi alat atau fitur baru yang diluncurkan perusahaan.

Facebook sendiri mengubah namanya menjadi Meta tahun lalu dan telah banyak berinvestasi dalam realitas virtual dan augmented untuk mencerminkan taruhan barunya pada dunia metaverse. Ini adalah, sebuah ide futuristik dari jaringan lingkungan virtual yang diakses melalui perangkat yang berbeda di mana pengguna dapat bekerja, bersosialisasi, dan bermain.

Horizon Worlds, adalah platform sosial VR yang luas, dan Horizon Venues, yang berfokus pada peristiwa virtual, adalah iterasi awal dari ruang seperti metaverse.