Bagikan:

JAKARTA - Meta telah memperbarui informasi terkait perbaikan masalah dari Meta Horizon World, aplikasi Virtual Reality atau metaverse utama miliknya. 

"Minggu ini, kami memiliki 14 perbaikan bug mulai dari peningkatan pencahayaan dan suara, dan fitur kamera yang diperbarui," tulis Meta dalam blog Oculus yang ditemukan The Verge. 

Mengetahui adanya kesulitan bagi pengguna dalam pelaporan bug dari headset Oculus, maka dari itu, Meta meluncurkan cara baru dalam pelaporan bug oleh pengguna. 

Pengguna Horizon Worlds sekarang dapat menggunakan tombol pada pengontrol mereka untuk membuka jendela "laporkan masalah".

Jadi, jika Anda ingin melaporkan bug yang terjadi di headset Meta, Anda cukup menekan dan menahan tombol A, B, X, dan Y selama lima detik dan pelaporan bug dalam aplikasi baru akan muncul.

"Kami berfokus pada kualitas, dan dengan semangat ini, kami meluncurkan fitur bashing bug baru yang akan mempermudah pelaporan bug," jelasnya. 

Horizon Worlds adalah pengalaman VR sosial di mana Anda dapat menemukan tempat baru dengan teman, membangun dunia virtual Anda sendiri, dan membentuk tim untuk bersaing dalam gim penuh aksi.

Platform metaverse sosial Horizon Worlds saat ini hanya tersedia di headset Quest VR Meta.

The Verge juga mengutip memo internal dari Vishal Shah, VP Metaverse Meta, membuat prioritas bagi karyawannya untuk benar-benar mulai menggunakan Horizon. "Semua orang di organisasi ini harus menjadikan misi mereka untuk jatuh cinta dengan Horizon Worlds,” tulis Shah. 

"Sederhananya, agar sebuah pengalaman menjadi menyenangkan dan kuat, pertama-tama harus dapat digunakan dan dibuat dengan baik," katanya lebih lanjut. 

Zuckerberg mengatakan baru-baru ini bahwa pembaruan besar untuk Horizon dan grafis avatar akan segera hadir.