Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan akan membuka akses Horizon World untuk pengguna pra remaja dalam beberapa bulan mendatang. Tapi nantinya, para orang tua harus memberikan persetujuan terlebih dahulu kepada anak-anak mereka.

Jadi, setelah seorang praremaja meminta akses ke Horizon Worlds, orang tua akan menyetujui dan menentukan dunia apa saja yang dapat diakses oleh anak-anak mereka, seperti The Space Station dan The Aquarium.

"Baru-baru ini kami mulai memberi orang tua kemampuan untuk menyetujui kontak individual yang dapat diajak mengobrol, menelepon, dan mengundang/menerima undangan untuk bergabung dengan mereka dalam pengalaman yang disetujui orang tua di seluruh ekosistem Meta Horizon," tulis perusahaan dalam pengumumannya.

Seperti halnya anak berusia 13 hingga 17 tahun, dunia-dunia di Meta Horizon yang dibuat khusus untuk pemain berusia 18+ tidak akan terlihat atau tersedia bagi anak pra-remaja dengan akun yang dikelola oleh orang tua.

Selain itu, para orang tua juga dapat menyesuaikan pengaturan lebih lanjut di sana, seperti menonaktifkan obrolan suara di Horizon Worlds, kecuali untuk kontak tertentu yang telah disetujui.

Kemudian, status dan pengaturan visibilitas anak pra remaja juga akan diatur untuk ditampilkan sebagai “offline” bagi orang lain secara default, dan hanya orang tua yang dapat mengubah pengaturan ini.

"Kami berkolaborasi dengan organisasi dan penasihat pihak ketiga, orang tua, dan keluarga, untuk membantu membentuk pengalaman pra remaja di Horizon Worlds melalui kerja sama desain kami," tutup perusahaan.