Bagikan:

JAKARTA - Setelah menghadirkan beta tertutup dan memberikan beberapa peningkatan untuk gim baru yang akan hadir ke Meta Horizon Worlds pada bulan Mei lalu, Meta akhirnya secara resmi memperkenalkan Super Rumble

Super Rumble adalah gim baru Meta yang sebelumnya dikenal sebagai Titanborne selama tahap beta. Gim ini dikembangkan langsung oleh studio in-house Meta, Ouro Interactive.

Dengan judul baru ini, Super Rumble menandai judul baru Meta yang berpotensi untuk platform Horizon Worlds, dengan grafik yang lebih baik dan gameplay yang lebih kompleks.

Wakil Presiden Meta dari Metaverse, Vishal Shah menggambarkan Super Rumble sebagai “generasi Horizon Worlds berikutnya,” dan menekankan bahwa gim ini akan menawarkan lebih dari sekadar dunia baru. 

Pernyataan ini pun dibenarkan oleh Janko Roettgers dari Lowpass, pemain yang telah mencoba versi beta. Ia mengaku kagum dengan tingkat detail dan kualitas permainan yang disediakan. Ini dimungkinkan dengan membangun gim menggunakan objek, aset, dan tekstur yang diimpor, fitur yang sebelumnya tidak tersedia.

Super Rumble adalah gim penembak orang pertama gratis yang dapat dimainkan dua hingga enam pemain. Meta mengatakan bahwa setiap pertandingan akan berlangsung selama lima menit.

Pengenalan aplikasi seluler dengan kemampuan lintas platform dapat membantu Meta memperluas audiensnya di luar pengguna headset VR.

Sebelumnya, Meta mengaku unit yang mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), yakni Reality Labs mengalami kerugian operasional sekitar Rp52,5 triliun.

Meta juga mengatakan akan terus berinvestasi dalam peluang yang paling menarik, termasuk Kecerdasan Buatan (AI) dan metaverse, seperti dikutip dari CNET dan CNBC Internasional, Kamis, 27 Juli lalu.