Meta Mulai Meluncurkan Meta Horizon Worlds untuk Perangkat Seluler dan Web
Meta Horizon Worlds akan hadir di perangkat seluler dan web (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta mulai meluncurkan akses awal dunia virtualnya Horizon Worlds ke perangkat seluler dan web. Beberapa orang terpilih kimi sudah bisa bermain Super Rumble melalui aplikasi Meta Quest di Android. 

Selain itu, akses awal Meta Horizon Worlds ini juga tersedia di browser web apa pun di horizon.meta.com. Sedangkan pengguna iOS akan bisa mencobanya dalam beberapa minggu mendatang. 

"Saat kami meluncurkan lebih banyak dunia dalam beberapa bulan ke depan, Anda akan dapat berkumpul dengan teman, tertawa di acara komedi, dan menikmati konser dan acara gratis dari perangkat apa pun yang tersambung ke web," tulis Meta dalam pengumumannya. 

Meta mengungkapkan alasan di balik peluncuran Horizon Worlds untuk seluler dan web. Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu merasa bahwa metaverse harus tersedia untuk semua orang, dengan perangkat apapun. 

"Dan meskipun headset Quest adalah cara paling mendalam untuk mengakses metaverse, kami yakin harus ada beberapa titik masuk. Membawa Worlds ke lebih banyak permukaan adalah sebuah langkah untuk mewujudkan visi tersebut dan membuka pengalaman kepada lebih banyak orang," tambah perusahaan. 

Meskipun saat ini Horizon Worlds di seluler dan web masih dalam tahap uji coba, Meta berjanji akses awal ini akan diluncurkan ke lebih banyak orang secara bertahap. 

" Kami sedang mengujinya untuk saat ini, jadi Anda mungkin belum memiliki akses ke Worlds di seluler dan web. Akses awal akan diluncurkan ke lebih banyak orang secara bertahap seiring kami mengumpulkan masukan dan mengembangkan pengalaman," tambah Meta. 

Tidak lupa, Meta juga akan mengungkapkan lebih banyak hal untuk dibagikan dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.