Meta Horizon Worlds Mulai Pengujian Alfa untuk Ruang Khusus Anggota
Meta uji coba ruang khusus anggota di Horizon worlds (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta memperluas ketersediaan ruang pribadi baru khusus anggota di Meta Horizon Worlds ke lebih banyak penguji alfa terbatas dengan banyak kontrol tambahan lainnya. 

Meta mengatakan bahwa uji alfa terbatas ini dimaksudkan untuk memberi kreator tingkat otonomi yang sama dalam mengembangkan dan memoderasi komunitas mereka sendiri.

"Sama seperti ruang pribadi yang memberi orang tempat untuk menyebut dirinya sendiri, dunia khusus anggota memungkinkan pembuat konten membangun dan mengolah ruang tempat komunitas orang dapat berkumpul untuk menikmati pengalaman yang dikuratori," kata Meta dalam blognya. 

Dengan memilih hingga 150 anggota secara manual dan 25 pengunjung di saat bersamaan pada waktu tertentu, pembuat konten dapat menawarkan akses eksklusif ke pendukung VIP dengan membuat ruang khusus untuk memamerkan portofolio desain dunia mereka kepada komunitas kreator, menyelenggarakan klub buku, mengumpulkan komunitas gim, dna lain sebagainya. 

"Tujuan kami adalah memberikan desain di tangan kreator sehingga mereka dapat sepenuhnya merancang pengalaman yang ingin mereka tawarkan kepada orang lain," ujar raksasa teknologi milik Mark Zuckerberg itu. 

Dengan adanya Horizon Worlds khusus anggota, Meta memiliki visi untuk memberdayakan kreator untuk menyusun budaya komunitas mereka dengan mengembangkan norma, etiket, dan aturan sosialnya sendiri dari waktu ke waktu. 

Selain itu, Meta juga mengungkapkan bahwa Horizon Worlds akan segera tersedia di Web dan perangkat seluler, termasuk dunia khusus anggota dengan aturan akan dibuat dan ditegakkan dengan cara yang sama seperti cara sistem operasi seluler mengelola pengalaman di platform mereka. 

Selama uji alfa ini, Meta akan memilih sekelompok kecil kreator terpercaya untuk bermitra, guna mendapatkan masukan tentang desain dan moderasi dunia khusus anggota nya, sehingga perusahaan dapat terus menyempurnakan produknya. 

"Pengujian ini akan membantu memastikan bahwa kami telah menyiapkan kreator dengan alat yang mereka butuhkan untuk berhasil dan pengguna melihat manfaat yang jelas sebelum kami mempertimbangkan untuk memperluas ketersediaan dunia khusus anggota ke lebih banyak kreator," tutup Meta.