Meta Platform Inc., Batasi Perekrutan Pekerja Baru di Tengah Kondisi Keuntungan yang Turun
Meta Platforms Inc memperlambat pertumbuhan tenaga kerjanya.(foto:dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms Inc memperlambat pertumbuhan tenaga kerjanya karena induk perusahaan Facebook itu tengah berupaya mengendalikan biaya. Hal ini djelaskan oleh juru bicara Meta pada  Rabu, 4 Mei.

"Kami secara teratur mengevaluasi kembali saluran bakat kami sesuai dengan kebutuhan bisnis kami dan mengingat panduan biaya yang diberikan untuk periode pendapatan ini, kami memperlambat pertumbuhannya," kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan email, yang dikutip Reuters.

Business Insider, mengutip catatan internal kepada karyawan, melaporkan bahwa perusahaan menurunkan target perekrutan dan untuk sementara berhenti mempekerjakan untuk sisa tahun ini.

Meta Platforms pekan lalu mencatat pertumbuhan pendapatan paling lambat dalam satu dekade, DAN Chief Executive Officer Mark Zuckerberg juga mengatakan perusahaan akan mengurangi biaya.

Meta telah mengalami serangan hebat atas media sosialnya seperti Instagram dan Facebook dari berbagai pemerintah. Selain itu, mereka juga tergopoh-gopoh saat berebut iklan dengan TikTok.

Kondisi yang paling parah adalah fokus Meta untuk membuat metaverse menjadi nyata yang membutuhkan pendanaan luar biasa. Bahkan ini menjadi pertaruhan hidup Meta ke depan.