Ikuti El Salvador, Kota Lugano di Swiss Ini Jadikan Bitcoin dan USDT Sebagai Alat Pembayaran Resmi
Lugano bakal adopsi Bitcoin, USDT, dan LVGA. (Tangkapan layar Twitter @0xPolygon)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini kota Lugano, Swiss, menjadikan Bitcoin dan USDT sebagai alat pembayaran resminya. Selain kedua kripto tersebut, token LVGA Points milik Tether dan Lugano juga bisa digunakan sebagai alat tukar.

Yahoo News melaporkan bahwa langkah tersebut melampaui sejumlah daerah di Swiss yang beberapa waktu lalu menerima kripto untuk pembayaran pajak. Hampir serupa dengan El Salvador, Lugano juga mengarahkan semua bisnisnya menggunakan kripto untuk transaksi sehari-hari.

Wali Kota Lugano, Michele Foletti menyatakan bahwa BTC, USDT, dan LVGA Points telah disahkan menjadi alat pembayaran secara “de facto.” Kendati demikian, Foletti menjelaskan bahwa franc Swiss bakal tetap menjadi alat tukar resmi di Lugano pada khususnya dan Swiss pada umumnya.

Foletti menyampaikan keputusan tersebut juga bakal diumumkan di acara pertemuan bitcoin sedunia “Plan B” yang digelar di Lugano pada 26-28 Oktober mendatang. Sebagai informasi, Lugano merupakan kota terbesar kesembilan di Swiss yang memiliki populasi lebih dari 62.000. Kota tersebut terletak di bagian selatan negara.

Bersamaan dengan itu, Polygon (MATIC) juga mengumumkan bahwa pihaknya telah terpilih sebagai platform blockchain resmi kota Lugano. Kota tersebut bakal mengembangkan infrastruktur blockchain sendiri dengan bantuan Polygon.

Setelah infrastruktur teknologi selesai dikembangkan, para penduduk Lugano bakal bisa menggunakan kripto sebagai alat pembayaran barang dan jasa sebagaimana dilansir dari U.Today.