Gandeng Polygon (MATIC), Kota Wisata di Swiss Ini Tingkatkan Adopsi Kripto
Lugano perluas jangkauan pembayaran kripto dengan menggunakan jaringan Polygon. (Foto; Dok. Cryptotimes)

Bagikan:

JAKARTA – Lugano, kota destinasi wisata terkemuka di Swiss telah mengintegrasikan aplikasi pembayaran kriptonya di jaringan Polygon. Langkah ini memperkuat posisi Lugano dalam akselerasi adopsi kripto lewat aplikasi pembayaran MyLugano. Sebelumnya, Lugano berkolaborasi dengan penerbit stablecoin USDT, Tether, untuk mendukung pembayaran kripto.  

Dalam pengumuman pada 22 November 2023, Polygon menyatakan bahwa kota yang ramah kripto, Lugano, telah meningkatkan platform pembayran MyLugano ke jaringan Proof-of-Stake (PoS) Polygon. Hal ini ditujukan supaya platform pembayaran tersebut lebih mudah diakses oleh masyarakat Eropa.

Saat ini aplikasi pembayaran MyLugano telah melayani lebih dari 30.000 pengguna di kota tersebut. Integrasi aplikasi MyLugano memungkinkan penggunanya untuk mengakses berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApp) di jaringan Polygon.

Dalam pengumuman resmi, versi terbaru MyLugano telah menambahkan "seksi aset" yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dan mengelola dompet digital multi-chain untuk penyimpanan pribadi.

Lugano telah meraih penghargaan prestisius IEEE Smart City Award, menjadikannya kota yang paling dirayakan dengan proyek teknologi yang inovatif. Selain itu, aplikasi pembayaran lokal MyLugano juga bermitra dengan The DFINITY Foundation pada bulan September untuk mendukung Chain-Key Bitcoin (ckBTC), "kembaran" multi-chain Bitcoin yang berjalan di blockchain Internet Computer (ICP).

Dengan penambahan ini, platform pembayaran MyLugano memperluas penawarannya, memberikan pengguna lebih banyak peluang untuk membeli barang dan bertransaksi dengan berbagai aset kripto.