Tether (USDT) Buka Sekolah <i>Blockchain</i> dan Kripto di Swiss
Tether buka sekolah kripto dan blockchain di Swiss. (foto : dok. Plan B Lugano)

Bagikan:

JAKARTA – Tether (USDT) berkolaborasi dengan pemerintah daerah kota Lugano, Swiss, kini membuka kelas yang fokus pada pengajaran blockchain dan kripto. Program tersebut bernama Plan ₿ Summer School, akan dimulai pada 3-16 Juli.

Pada Kamis 19 Mei kemarin, Tether dan Lugano mengumumkan peluncuran Plan Summer School yang ditujukan untuk “untuk membawa pendidikan blockchain dan kripto ke masyarakat.”

Cointelegraph melaporkan bahwa pusat pendidikan merupakan bagian dari inisiatif “Plan ₿”. Tether dengan kota Swiss, yang telah mencakup pengembangan Bitcoin (BTC), Tether (USDT) dan tender legal token LVGA di daerah tersebut.

Menurut laporan laman resmi planb.lugano.ch, program dua minggu akan berjalan pada bulan Juli dan menampilkan pembicara termasuk CEO Blockstream Adam Back dan Tether dan kepala petugas teknis Bitfinex Paolo Ardoino. Topik meliputi pengenalan dasar stablecoin dan cryptocurrency serta analisis blockchain dan kebijakan peraturan seputar aset digital.

“Karena adopsi terus mendorong partisipasi dalam ekosistem cryptocurrency, penting bagi lembaga pendidikan untuk membantu memberi informasi yang lebih baik tidak hanya kepada trader dan investor tetapi juga pemilik bisnis masa depan yang ingin menerapkan alat keuangan ini ke dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Ardoino.

Bitcoin Magazine melaporkan bahwa sekolah akan digelar di kota Lugano, Swiss. Para siswa akan mempelajari protokol Bitcoin, Lightning Network sebagai solusi lapis-2, stablecoin, mekanisme konsensus yang digunakan dalam kripto, dan dasar-dasar cryptocurrency.

Kelas kripto dan blockcain tersebut diselenggarakan dengan Franklin University Swiss (FUS). Juga mendapat dukungan dari Università della Svizzera Italiana dan FUS’ Taylor Institute. Sekolah tersebut ditujukan untuk memberikan keterampilan baru kepada generasi muda yang dibutuhkan di industri aset digital.