Intel Corp Tunjuk David Zinsner untuk Jadi CFO Baru
Intel Corp tunjuk David Zinsner sebagai CFO baru. (foto: dok. intel)

Bagikan:

JAKARTA - Pembuat chip Intel Corp pada Senin, 10 Januari, menunjuk kepala keuangan Micron Technology Inc, David Zinsner,  sebagai kepala keuangan dan wakil presiden eksekutif perusahan merek.

Zinsner, yang akan mengawali tugasnya pada 17 Januari, sebelumnya telah bergabung dengan Micron pada 2018 dan memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman keuangan dan operasional di bidang semikonduktor dan manufaktur.

Micron, sementara itu, menunjuk Chief Business Officer Sumit Sadana, sebagai CFO sementara dan mengatakan sedang mencari kepala keuangan permanen di perusahaan mereka.

Saham Intel naik sebanyak 5,4% dalam perdagangan setelah jam kerja di tengah berita tentang perpindahan tersebut, sebaliknya saham Micron turun sekitar 2%.

Intel menunjuk Zinsner karena sebelumnya  CFO lama, George Davis akan pensiun pada Mei 2022 ini.

Secara terpisah, perusahaan pembuat chip itu mengatakan Wakil Presiden Eksekutif Michelle Johnston Holthaus akan memimpin grup komputasi kliennya, segmen yang menyumbang lebih dari setengah pendapatan kuartal ketiganya, pada 2021.

Seperti dilaporkan oleh Reuters, Intel mengatakan Gregory Bryant, kepala unit sebelumnya, akan meninggalkan Intel pada akhir Januari untuk mengambil pekerjaan di tempat lain. Namun mereka  tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang alasan kepergian dari Bryant.