Cara Menyembunyikan Pratinjau Pesan WhatsApp di iOS Supaya Tidak Mudah Dilihat Orang Lain
Cara Menyembunyikan Pratinjau Pesan WhatsApp di iOS Supaya Tidak Mudah Dilihat Orang Lain (T.Online)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi pesan instan WhatsApp memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mempermudah aktivitas mereka, salah satunya adalah pratinjau di notifikasi.

Dengan pratinjau, pengguna bisa melihat isi pesan yang masuk dengan lebih cepat. Apabila pesan yang diterima di WhatsApp Anda tidak terlalu panjang, pengguna bisa membaca seluruh isi dan membalasnya dengan klik menu balas yang ada di bawahnya.

Akan tetapi, hal tersebut juga bisa membuat privasi Anda terganggu. Pasalnya, melalui pratinjau, orang lain juga bisa melihat pesan yang masuk ke dalam WhatsApp Anda apabila ada notifikasi yang masuk.

Hal tersebut bisa membuat privasi Anda tidak aman lagi, terlebih jika Anda sering berkumpul dengan teman dan meninggalkan perangkat Anda untuk pergi ke kamar mandi atau aktivitas lainnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan pratinjau sehingga, hanya Anda yang bisa melihat pratinjau di WhatsApp Anda apabila ada notifikasi pesan yang masuk.

Di bawah ini, tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan pratinjau WhatsApp yang ada di perangkat iPhone atau iOS ketika ada notifikasi pesan masuk.

Cara Menyembunyikan Pratinjau WhatsApp di iOS

Untuk menyembunyikan pratinjau WhatsApp Anda di smartphone iOS, pengguna dapat mengubah kolom pengaturan dengan klik menu Pengaturan yang ada di perangkat Anda, kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Notifikasi.

Selanjutnya, gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu aplikasi Whatsapp, dan Anda dapat memilih menu aplikasi tersebut untuk mengatur notifikasi yang ada di dalamnya.

Setelah itu, pada bagian “Lock Screen Appereance” atau “Tampilan Layar Terkunci”, pilih menu “Tampilkan Pratinjau” atau “Show Preview”. Selanjutnya, Anda akan diberi sejumlah pilihan dan pengguna bisa memilih opsi “Never”.

Jika Anda memilih opsi ""Never", isi pesan WhatsApp yang muncul di notifikasi smartphone Anda saat ada pesan yang masuk hanya akan menampilkan nama pengirim dengan tulisan “Notification” atau “Pemberitahuan”.

Dengan demikian, orang lain tidak dapat melihat isi dari pesan WhatsApp tersebut, kecuali Anda atau orang lain yang sudah Anda beri akses untuk membuka kunci layar perangkat Anda menggunakan password tertentu.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan pratinjau pesan WhatsApp di perangkat iOS supaya tidak dilihat orang lain. Pengaturan tersebut dapat membantu Anda dalam menjaga privasi supaya lebih terjaga.