Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Karet Deli (IKD), pemegang merek Delium Radial, resmi memperkenalkan ban performa tinggi bernama Velocita DTX. Ban ini dirancang tidak hanya untuk agenda drifting, tetapi juga untuk penggunaan harian.

"Velocita DTX tidak hanya untuk kegiatan drifting, tetapi juga cocok untuk rutinitas sehari-hari," kata Gunawan, Sales Domestic PT IKD, dalam penjelasannya kepada media di Sentul, Jawa Barat, Jumat, 21 Juni.

Ban ini memiliki desain tapak yang unik dan sidewall yang menarik, dengan bahan kompon yang dirancang khusus. Ban tersebut telah diuji sesuai standar SNI, Amerika, Eropa, dan Jepang, serta telah diuji oleh drifter nasional.

"Ban ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar ban performa tinggi dengan harga lebih terjangkau untuk para drifters dan juga dapat dipakai oleh pengguna mobil lainnya," tambah Gunawan.

4

Salah satu keunggulannya adalah Excellent Water Channeling, yang memungkinkan pola tapak ban mendistribusikan air dengan efektif. Selain itu, ban ini memiliki kemampuan Outstanding High Speed Handling and Stability, berkat kekuatan dan ketahanan dinding ban yang dirancang khusus dengan tambahan lapisan bahan polyester dan kompon khusus, sehingga mampu menahan beban mobil dan memastikan stabilitas kendaraan saat melaju lurus maupun bermanuver dengan kecepatan tinggi.

Velocita DTX juga memiliki kemampuan Wider Tread Width, yang berarti permukaan ban lebih luas untuk mencapai traksi yang lebih baik. "Ban ini didesain khusus dengan permukaan ban yang lebih luas sehingga kontak dengan aspal lebih maksimal demi mencapai traksi optimal," jelas Eric dari Technical Department PT IKD.

Ban ini juga memiliki keunggulan Performance Tread Compound, dengan teknologi kompon khusus berkarakteristik High-Grip yang memberikan kestabilan dan kontrol maksimal saat bermanuver.

Terkait harga, Velocita DTX dibanderol mulai dari Rp860.000 untuk ukuran 195/50R15, Rp1,410 juta untuk ukuran 255/35ZR18, dan Rp1,650 juta untuk ukuran 265/35ZR18. Velocita DTX akan didistribusikan melalui jaringan yang sudah ada ke seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jakarta, ban ini bisa didapatkan melalui PT Mega Arvia Utama yang beralamat di Jl. Sultan Iskandar Muda No.29, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.