Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Karet Deli (IKD) resmi memperkenalkan ban Velocita DTX produk terbaru yang diperuntukkan untuk kebutuhan performa tinggi. Tidak hanya itu, perusahaan juga merancang ban ini untuk kebutuhan harian.

Ban ini telah dirancang secara khusus dengan desain tapak yang unik dan sidewall menarik dengan kompon yang berbeda dari ban pada umumnya. Namun, mobil apakah yang cocok untuk Velocita DTX?

Sales Domestic PT IKD Gunawan, mengatakan bahwa produk terbarunya ini cocok untuk mobil berjenis city car, seperti Honda Brio dan Jazz, serta mobil dari Toyota misalnya Yaris dan mobil lainnya berada dalam satu segmen.

“Ban kami ini cocok untuk mobil harian dengan ukuran pelek sesuai, misalnya untuk city car Brio, Jazz, dan Yaris,” kata Gunawan saat ditemui media di Sentul, Jawa Barat, Jumat, 21 Juni.

Meskipun demikian, Gunawan menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan ban tersebut untuk ukuran lainnya agar produk ini dapat memenuhi para kebutuhan konsumen dengan berbagai jenis kendaraan.

“Selain itu, kami berusaha kembangkan untuk ukuran lain untuk memenuhi kebutuhan untuk para kawula muda selain drifting dan lainnya,” tambah Gunawan.

Salah satu keunggulannya adalah Excellent Water Channeling, yang memungkinkan pola tapak ban mendistribusikan air dengan efektif.

Selain itu, ban ini memiliki kemampuan Outstanding High Speed Handling and Stability, berkat kekuatan dan ketahanan dinding ban yang dirancang khusus dengan tambahan lapisan bahan polyester dan kompon khusus, sehingga mampu menahan beban mobil dan memastikan stabilitas kendaraan saat melaju lurus maupun bermanuver dengan kecepatan tinggi.

Velocita DTX juga memiliki kemampuan Wider Tread Width, yang berarti permukaan ban lebih luas untuk mencapai traksi yang lebih baik.

Ban ini juga memiliki keunggulan Performance Tread Compound, dengan teknologi kompon khusus berkarakteristik daya cengkeram tingkat tinggi yang memberikan kestabilan dan kontrol maksimal saat bermanuver.

Terkait harga, Velocita DTX dibanderol mulai dari Rp860.000 untuk ukuran 195/50R15, Rp1,410 juta untuk ukuran 255/35ZR18, dan Rp1,650 juta untuk ukuran 265/35ZR18.