Bagikan:

JAKARTA – Pasangan juara bertahan Malaysia Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, diminta tidak terbebani saat tampil di ajang itu mulai Selasa, 9 Januari 2024.

Fajar/Rian akan memulai perjalanan di ajang Super 1000 itu dengan melawan pasangan asal Kanada, Dong Adam (Xingyu)/Nyl Yakura.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa persiapan semua wakil Indonesia sejauh ini sudah bagus. Dia pun meminta agar mereka tidak terbebani.

"Terutama untuk Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," kata Rionny dalam keterangan yang diterima.

Malaysia Open adalah satu dari dua gelar yang didapat oleh Fajar/Rian tahun 2023. Ketika itu, mereka juara setelah mengalahkan pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Rionny mengatakan Fajar/Rian bersama rekan-rekan sudah dibekali persiapan yang optimal untuk menghadapi ajang besar pertama pada awal tahun 2024 tersebut.

"Saya menitikberatkan pada penambahan latihan fisik dan strategi di lapangan. Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka," ujar dia.

Fajar/Rian adalah satu dari empat ganda putra Indonesia yang akan bermain di Malaysia Open 2024. Tiga pasangan lain ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando Daniel Marthin.

Sementara itu, dari tunggal putra dan ganda campuran masing-masing mengirim tiga wakil serta dari tunggal putri dua wakil. Adapun di ganda putri Indonesia dipastikan tidak punya wakil.

Pasalnya dua pasangan yang masuk undian, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, menarik diri dari Malaysia Open 2024 lantaran belum sehat.