Korea Masters 2023: Shesar Lolos ke Babak Kedua
Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dalam penampilan di babak pertama Korea Masters 2023 (foto: DOK. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak kedua Korea Masters 2023.

Dia menang dramatis tiga gim 21-11, 16-21, dan 21-17 atas wakil Jepang Yushi Tanaka di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Korea, Rabu, 8 November 2023 pagi WIB.

“Sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini tetapi yang paling penting bagi saya adalah bisa bertanding sampai selesai tanpa cedera,” ujar Shesar usai pertandingan.

Shesar tampil begitu dominan pada awal gim pertama. Dia mencetak enam angka berturut-turut dan posisinya tidak bisa terkejar lagi.

"Di gim pertama mungkin lawan kurang bisa mengantisipasi permainan saya, dia terlihat sekali kesulitan untuk mengembangkan permainan," kata Shesar.

Di gim kedua, Shesar pun sempat memimpin lawannya. Dia lalu tertinggal setelah kedudukan 3-3 dan sama sekali tidak bisa mengejar Yushi lagi.

"Di gim kedua, dia mencoba mengubah tempo dengan terus mencecar saya dengan serangannya. Itu membuat saya kesulitan bahkan itu berlanjut sampai interval gim ketiga," katanya.

Pada gim ketiga Shesar dan lawan bermain sangat ketat. Dia bahkan sempat tertinggal sebelum bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Setelah tertinggal 2-3 poin di akhir gim ketiga, saya memaksa untuk menyerang, mencari cara bagaimana mendapatkan serangan. Dari awal serangan-serangan itulah saya bisa membekukan keadaan," tambah Shesar.

Musim ini perjalanan Shesar mengalami banyak pasang-surut. Dia berulang kali mengalami cedera sehingga absen di beberapa turnamen penting.

“Sekarang saya ingin tampil maksimal di setiap laga tanpa ada rasa takut untuk cedera lagi, terkadang pikiran itu sulit dilupakan,” kata dia.

Di babak kedua nanti Shesar akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei. Unggulan kelima asal Chinese Taipei ini lolos setelah dihentikannya kompatriotnya, Chia Hao Lee.