Jepang Masters 2023: Kevin/Rahmat Tembus Babak Utama
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat saat tampil di babak kualifikasi Jepang Masters 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, berhasil melawati babak kualifikasi dan lolos ke babak utama Jepang Masters 2023.

Kevin/Rahmat melanjutkan perjalanan mereka setelah menang dua gim langsung 21-13 dan 21-13 atas Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi (Taiwan) di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Selasa, 14 November 2023.

"Syukur saya bisa bermain bagus hari ini. Bukan hanya soal menang, tetapi saya juga sudah bisa berdaptasi dengan lapangan dan sudah makin mengerti bagaimana cara bermain," kata Rahmat usai laga.

"Di pertandingan ini saya juga lebih siap. Ini merupakan pertandingan ketiga yang kami jalani sejak dipasangkan. Chemistry bermain bareng Kevin juga makin bagus," tutur dia.

Ini adalah turnamen kedua yang dimainkan oleh Kevin/Rahmat sebagai pasangan baru sejak pertama kali diumumkan pada 28 Juni.

Sebelumnya, Kevin/Rahmat sudah bermain di Korea Masters pada pekan kemarin. Pada ajang tersebut perjalanan mereka hanya sampai di babak kedua.

"Syukurlah bisa menang. Permainan saya dan Rahmat juga makin padu. Ini merupakan pertandingan kami yang ketiga setelah sebelumnya tampil dua kali di Korea," ujar Kevin.

"Saya lihat ada kemajuan dari cara main kami. Ada improve dari apa yang saya tampilkan bersama Rahmat di lapangan. Semoga hal positif ini bisa terus membaik di pertandingan selanjutnya," kata dia.

Pada babak utama nanti, Kevin/Rahmat akan bertemu pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Sementara itu, pada pertandingan kualifikasi lain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito kalah dari tunggal Jepang Kento Momota dengan skor 19-21 dan 21-23.