Semifinal Piala AFF 2022: Para Pemain yang Bakal Mencuri Perhatian di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam
Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/@affmecup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di dua leg semifinal Piala AFF 2022 pada 6 dan 9 Januari. Pertemuan Indonesia dan Vietnam diyakini bakal menyajikan permainan panas dan sarat gengsi.

Hal tersebut mengingat rivalitas keduanya begitu tinggi. Skuad terbaik bakal diturunkan masing-masing tim.

Beberapa pemain dinilai bakal menjadi pusat perhatian. Sebut saja Pratama Arhan. Media Vietnam, Bongda bahkan menyebut bek sayap Indonesia itu sebagai jantung permainan Timnas Indonesia.

Kehadiran Arhan dirasa bisa membantu lini serang yang diramu Shin Tae-yong. Pemain Tokyo Verdy ini memang aktif membantu saat Skuad Garuda dalam mode menyerang.

Bahkan, lemparan jarak jauhnya bisa jadi senjata mematikan. Itu sudah terbukti di fase penyisihan grup.

Pemain Timnas Indonesia yang juga bakal mencuri perhatian adalah Marc Klok. Sebagai jenderal lini tengah, pemain yang membela Persib Bandung itu bakal jadi motor permainan timnya.

Sementara di kubu Vietnam ada juga beberapa pemain yang patut diwaspadai oleh Skuad Garuda. Nama pertama adalah Nguyen Tien Linh yang sukses menjadi sorotan.

Menempati posisi sebagai penyerang, Nguyen Tien Linh hadir sebagai pemain yang terus menunjukkan insting pembunuh bagi lawan. Ia juga menjadi pemain paling diandalkan Vietnam.

Dia merupakan pemain dengan finishing yang mengerikan, baik saat menguasai bola di kaki maupun udara. Tien Linh juga cakap menemukan celah yang tepat untuk mencetak gol.

Tandem mematikan Tien Linh yang bisa jadi sorotan lainnya adalah Doan Van Hau. Selama sepak terjang Vietnam di Piala AFF, Van Hau selalu berkontribusi dalam kemenangan The Golden Star Warrior.

Kehadiran Van Hau di lapangan kerap kali memberikan umpan silang yang akurat kepada Nguyen Tien Linh untuk kemudian dikonversi menjadi gol. Selain itu, Doan Van Hau juga bekerja tanpa lelah melindungi pertahanan Vietnam sisi kiri.