Alex Rins Gandeng Suzuki Buat Tim Baru untuk Kompetisi MotoGP 2023?
Pebalap MotoGP, Alex Rins. (FOTO/INSTAGRAM @alexrins)

Bagikan:

JAKARTA - Alex Rins mengumumkan Suzuki akan kembali berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2023. Pengumuman itu dibuat pebalap Spanyol itu di Instagram dan Twitter miliknya.

Unggahan itu membuat geger para pengguna kedua media sosial raksasa tersebut. Pasalnya, Suzuki sebelumnya sudah mengumumkan meninggalkan balapan paling bergengsi itu tahun depan nanti.

Di unggahan itu Rins melampirkan foto motor Suzuki GSX-RR, tetapi bukan dengan livery biru seperti biasanya. Ia mengganti warna biru ikonik Suzuki menjadi merah, warna favoritnya.

"Saya mempersembahkan kepada Anda AR42. Tim untuk MotoGP 2023," demikian kicau rider berusia 27 tahun tersebut.

Unggahan itu, itu juga menampilkan foto Livio Suppo. Sosok ini pernah menjadi manajer tim Suzuki Ecstar musim 2022 setelah kepergian Davide Brivio yang sempat membuat tim kesulitan.

Rins lebih lanjut menjelaskan, telah mencapai kesepakatan dengan Suzuki untuk bersaing dengan bendera AR42 Team. Mereka akan didukung oleh Suppo selaku manajer tim yang sangat terkenal.

"Bersama prinsipal tim yang sangat terkenal @livio.suppo. Terima kasih kepada semua mitra yang memungkinkan ini terwujud," ia menambahkan.

Umggahan sekilas tampak sungguhan. Namun, di kicauan lanjutan, Rins menjelaskan postinganya tersebut ini cuma iseng belaka dari Rins bertepatan dengan tanggal 28 Desember.

Tanggal tersebut di Spanyol merupakan hari "Dia de Los Santos Inocentes" atau seperti April Fool. Di Indonesia, April Fool dikenal sebagai hari di mana orang-orang bisa dengan leluasa menyampaikan informasi yang sebetulnya tidak ada.

"Maaf kalau kamu percaya ini teman-teman. Hari ini adalah El Dia d Los Santos Inocentes di Spanyol, April Fool kami, ketika kamu melakukan prank untuk orang-orang yang kami cintai," kicau dia.

Rins sudah menemukan tim baru untuk MotoGP 2023 pasca Suzuki memastikan diri hengkan dari kejuaraan balapan motor paling akbar itu. Pebalap asal Spanyol itu akan bergabung dengan LCR Honda.