Bantu Kemenangan Mavericks Lewat Triple-Double, Luka Doncic Cetak Sejarah 60 Poin
Luka Doncic (Instagram @lukadoncic)

Bagikan:

JAKARTA - Pebasket Dallas Maverick, Luka Doncic sukses mencetak sejarah saat membantu kemenangan timnya. Sang bintang mencetak poin tertinggi dalam kariernya.

Dalam kemenangan 126-121 Mavericks atas New York Knicks di American Airlines Center pada Rabu, 28 Desember, pebasket asal Slovenia itu mencetak triple-double yang membuatnya punya catatan mengesankan.

Dikutip dari SBNation, dalam penampilan 47 menit membela Maverick, Doncic mencetak 60 poin tertinggi dalam kariernya, 21 rebound, dan 10 assist.

Perolehan itu merupakan rekor skor franchise player. Sebelumnya, Doncic menjadi pemain termuda dalam sejarah liga yang memiliki triple-double 50 poin.

Kini, point guard 23 tahun itu juga tercatat sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang pernah menorehkan 60 poin, 20 rebound, dan 10 assist dalam sebuah pertandingan.

Di samping rekor hebat yang berhasil dipecahkan Doncic dalam kemenangan Dallas Mavericks, perjuangan tim untuk itu juga tidak mudah.

Maverick justru sempat tertinggal pada akhir kuarter pertama dengan skor 28-30. Hingga kuarter ketiga, perlawanan belum juga membuahkan hasil karena tertinggal 82-92.

Namun, lemparan Luka Doncic saat laga tersisa 4 detik, membuat kuarter keempat berakhir 115-115. Keadaan tersebut pun memaksa pertandingan berlanjut ke overtime (OT), Mavericks kemudian mampu melanjutkan momentum, sehingga merebut kemenangan dengan skor akhir 126-121.