Pierre Gasly Targetkan Tim Alpine Finis 3 Besar di F1 Musim 2023
Pierre Gasly resmi ke tim Alpine untuk musim kompetisi F1 2023 (instagram.com/@pierregaslly)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Formula One (F1), Pierre Gasly telah menjadi bagian tim Alpine dan akan mulai bergabung untuk musim kompetisi 2023. Meski bakal dihadapkan dengan tantangan baru, Gasly optimistis tim yang bermarkas di Enstone tersebut mampu menempati posisi tiga besar pada akhir musim.

Gasly sebelumnya merupakan pebalap yang bernaung di bawah bendera Alpha Tauri. Tapi, untuk musim 2023, ia telah resmi merapat ke tim Alpine.

Sebelum bergabungnya Gasly, tim Alpine punya catatan yang lumayan baik. Di akhir musim kompetisi 2022 mereka duduk di urutan keempat, berada di bawah Red Bull, Scuderia Ferrari dan juga Mercedes-AMG pada klasemen konstruktor.

Berpatokan pada hasil akhir itu, Gasly optimistis dan menilai jika Alpine berpeluang menggeser salah satu tim rival di tiga besar. Dia merasa target tersebut sudah masuk akal, jika ingin terus melangkah ke depan.

“Mereka (Alpine) adalah tim terkuat keempat di lintasan pada musim ini (2022). Target selanjutnya adalah tiga besar. Posisi tiga besar berada di depan kami,” kata Gasly dikutip Motorsport Week pada Rabu, 28 Desember.

Pebalap asal Prancis itu menegaskan bahwa harapannya tersebut bukan angan-angan belaka. Pasalnya ia merasa Alpine telah menunjukkan perkembangan yang bagus untuk bisa konsisten di masa depan.

“Saya yakin hal itu memungkinkan. Mereka sudah membuat perkembangan yang pesat selama beberapa tahun terakhir. Mereka jelas memiliki kecepatan,”

“Jika dapat melangkah ke tahapan selanjutnya pada musim depan, saya yakin kami bisa menjadi penantang di lima atau tiga besar,” ujarnya yakin.