Ingin Balas Kekalahan 15 Tahun Silam, Ricky Hatton Bidik Floyd Mayweather untuk Laga Ekshibisi
Ricky Hatton dan putranya (Instagram @rickyhitmanhatton)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan petinju kelas berat Inggris Ricky Hatton menginginkan duel ulang melawan Floyd Mayweather untuk membalas dendam atas kekalahan brutal yang ia alami pada 2007 lalu.

Hatton, 44 tahun, yang 15 tahun silam kalah TKO menyampaikan niatnya melawan “The Money” setelah bulan lalu naik ring melakoni pertarungan eksibisi pertamanya melawan petarung Meksiko Marco Antonio Barerra.

”Saya pasti akan membidiknya [Floyd Mayweather],” ujar Hatton, dilansir The Sun, Jumat, 2 Desember 2022.

Meski demikian, usaha juara dunia dua divisi tersebut untuk membalas kekakalahannya dari Mayweather tentu tidak akan berjalan mudah.

Pasalnya, “The Money” sampai saat ini masih aktif bertarung di berbagai acara eksibisi sejak memutuskan pensiun pada 2017 lalu usai mengalahkan Conor McGregor.

Mayweather bulan lalu juga naik ring dan berhasil menang melawan Deji Olatunji sekalipun ia menyudahi pertarungan tersebut dengan muka bengkak-bengkak.

”Satu hal sulit adalah pergi ke tempat pelatihan pada usia 44 tahun, tapi pada akhirnya, tidak peduli berapa usia kita, kita tidak mati,” ujar Hatton.

”Kita masih punya tujuan untuk diperjuangkan, target untuk ditetapkan dalam hidup kita. Berbagi ring dengan Floyd lagi akan menjadi mimpi. Saya pasti akan menargetkan dan mempertimbangkan [duel dengan Floyd].

”Floyd masih memiliki beberapa pertarungan dan tidak keberatan melakukan pameran. Jadi, saya pasti akan menargetkannya,” ia menambahkan.

Mayweather, yang merupakan mantan juara dunia lima kelas berat, sudah meraup banyak uang sejak pensiun dari tinju dengan serangkaian pertarungan pameran.

Naik ring melawan Deji merupakan pertarungan eksebisi kelimanya sejauh ini. Sementara itu, empat pertarungan lainnya adalah melawan Tenshin Nasukawa, Logan Paul, Don Moore, dan Mikuru Asakura.