Derek Chisora dan Tyson Fury Janji Duel Habis-Habisan Akhir Pekan Ini
Tyson Fury dan Derek Chisora (kanan). (Foto: Twitter/@DerekWarChisora)

Bagikan:

JAKARTA - Derek Chisora ​​memastikan sudah membuat kesepakatan dengan Tyson Fury untuk bertarung habis-habisan di ring saat bertemu dalam perebutan gelar kelas berat WBC akhir pekan ini.

Kedua petinju itu dijadwalkan bersua di atas ring tinju di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, Sabtu, 3 Desember mendatang. Ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua petinju tersebut.

”Kami ingin memberi para penggemar pertarungan yang bagus. Jadi, kami tahu bahwa begitu wasit memberikan instruksi, kami tidak akan kembali lagi ke sudut ring. Kami tetap berdiri di sana [di tengah ring] dan bertarung di sana,” ujar Chisora dilansir Boxing Scene.

Chisora datang ke pertarungan ini dengan rekor yang tidak mengesankan sama sekali. Petarung berusia 38 tahun tersebut sudah kalah dua kali dalam dua pertemuan sebelumnya dengan kompatriotnya tersebut.

Ia terakhir kali menderita kekalahan dari Fury ketika mereka bertemu pada November 2014 di ExCel, London. Pada saat itu, Fury sangat berhati-hati berduel, ia sebisa mungkin menjaga jarak dari lawannya.

Namun, Chisora mengatakan, kali pertarungan seperti itu tidak akan terjadi lagi. Mereka berjanji tidak mengecewakan penonton yang datang untuk menyaksikan duel perebutam gelar kelas berat WBC tersebut.

”Kami senang bertarung. Kami dalam bisnis pertarungan. Kami tidak dalam bisnis cuma merampok uang penonton. Kami sedang dalam bisnis untuk menghasilkan pertarungan yang bagus,” ujar dia.

Tyson Fury sejauh ini belum menderita satu kekalahan pun dalam 33 pertarungan profesional yang ia jalani. Dari jumlah itu ia total membukukan 23 kali kemenangan KO dan sembilan kali mengantongi kemenangan angka.

Sementara itu, Chisora datang dengan rekor 12 kali kalah dalam 45 pertarungan profesionalnya. Ia bahkan sempat kalah tiga kali beruntun sebelum memetik kemenangan atas Kubrat Pulev dalam pertarungan terakhirnya.