Tyson Fury Umumkan Kembali ke Ring dengan Satu Tujuan: Kalahkan Derek Chisora!
Tyson Fury (Twitter @tyson_fury)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju pada bulan April, Tyson Fury telah mengubah arah dan sekarang berencana untuk kembali ke ring.

Juara kelas berat, yang terakhir kali mengalahkan Dillian Whyte dengan technical knockout empat bulan lalu, menjelaskan dalam serangkaian posting media sosial bahwa ia lebih memilih untuk melawan sesama petinju Inggris Derek Chisora.

Kedua petinju telah bertarung dua kali sebelumnya, di mana Fury memenangkan kedua pertarungan itu.

"Saya memutuskan untuk kembali ke tinju karena saya bisa menjadi juara dunia kelas berat pertama dalam sejarah yang memiliki dua trilogi, satu dengan Deontay Wilder dan satu dengan Derek Chisora," kata Fury.

"Saya selalu mengatakan saya akan melawan Derek Chisora ​​di akhir karier saya dan di sinilah kami, memecahkan semua rekor lagi dan membuat preseden."

Pensiun Tyson Fury hanya berlangsung empat bulan

Fury (32-0-1, 23 KO) sebelumnya mengkritik Chisora ​​di Instagram, menuduh petinju berusia 38 tahun itu "melarikan diri" dari pertarungan trilogi setelah dia mengalahkannya dalam pertarungan 2011 dan pertandingan ulang 2014.

"Kamu lari, Derek, dari trilogi," kata Fury.

"Kamu menyebut dirimu perang, kamu harus menyebut dirimu pengecut."

Sementara itu, Chisora ​​(33-12, 23 KO), yang baru-baru ini mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan split decision atas Kubrat Pulev bulan lalu, menanggapi di Twitter dengan memberi tahu Fury untuk "mengirimkan [dia] dokumen" untuk pertarungan itu.

Menurut Mike Coppinger dari ESPN, acara tersebut direncanakan pada bulan Desember di Principality Stadium di Cardiff, Wales.

Fury mengungkapkan di Twitter bahwa ia akan dilatih oleh mitra pelatihan Isaac Lowe untuk pertarungan itu.

Empat bulan lalu, Fury mengumumkan pengunduran dirinya, meskipun hanya sedikit yang percaya itu akan benar-benar menjadi akhir karier tinjunya.

Bahkan, kredibilitasnya diragukan sampai-sampai Dewan Tinju Dunia (WBC) tidak melepas sabuk kejuaraannya, dengan asumsi bahwa cepat atau lambat dia akan kembali ke ring.

Dan memang begitu. Gypsy King telah kembali.