Cara Elegan Floyd Mayweather Jawab Tudingan Keuangan Memburuk, Borong Karya Seni Senilai Rp48,7 Miliar
Floyd Mayweather. (Foto: Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather dituding mengalami kesulitan keuangan. Namun, hal itu dibantah sang petarung dengan cara elegan.

Isu situasi keuangan Mayweather yang memburuk itu mulai mencuat setelah pertarungan eksibisi terakhirnya pada 13 November lalu. Saat itu, Mayweather menang melawan Youtuber, Deji.

Mantan juara dunia Ricky Hatton sempat menyindir soal laga Mayweather vs Deji tersebut. Dia menyinggung besaran hadiah yang diperebutkan.

Hatton mengejek Mayweather kehabisan uang. "Dia memang menghasilkan banyak uang, apakah dia kehabisan uang atau keserakahan?” katanya dikutip dari Marca, Rabu, 30 November.

Namun Mayweather menjawab isu itu dengan elegan. Tanpa banyak bicara, Mayweather malah tertangkap kamera berada di Art Basel di Miami.

Dia belanja karya seni bernilai fantastis. Di sana Mayweather menghabiskan 3,1 juta dolar (Rp48,7 miliar) dalam waktu sekitar satu jam untuk berbelanja karya seni. Ditemani miliarder Robert Smith dan Jona Rechnitz, Mayweather kedapatan berbelanja di SCOPE Art Show.

Meski tidak diketahui pasti berapa banyak barang yang dibeli Mayweather, tapi sumber menyatakan bahwa Art Basel adalah tempat yang biasa dikunjungi selebriti dan atlet terkemuka.

Beberapa jam sebelum kehadiran Mayweather, Leonardo DiCaprio, Martha Stewart, Amare Stoudemire, dan Sylvester Stallone bahkan mengunjungi lokasi yang sama.

Mayweather dikenal karena karirnya yang luar biasa sebagai petinju. Ia mencatatkan rekor paling dikenal dalam sejarah dengan 50 kali tak terkalahkan. Ia bahkan menganggap dirinya adalah petinju yang terbaik sepanjang masa.