9 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Bintang Munchen, Leon Goretzka Kecam Khalid Salman yang Sebut Homoseksual Haram
Leon Goretzka (Instagram.com/@leon_goretzka)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Bayern Munchen, Leon Goretzka mengecam Duta Piala Dunia 2022 di Qatar, Khalid Salman. Hal itu terkait sikap sang duta yang kontra dengan LGBT.

Dikutip dari Fox Sport, Goretzka menyebut sikap Khalid itu termasuk penindasan terhadap kelompok tertentu. Karena itulah, pemain Jerman ini juga menilai sikap Khalid ketinggalan zaman.

“Itu penindasan. Ini adalah wujud orang yang datang dari milennium lain,” kecam Goretzka.

“Saya tidak bisa berkata-kata pernyataan itu (kontra LGBT) dilontarkan Duta Piala Dunia beberapa saat sebelum Piala Dunia berlangsung," lanjut Goretzka dikutip dari Fox Sports pada Jumat, 11 November.

Sindiran yang dilontarkan Goretzka dipicu pernyataan Khalid di sebuah wawancara di televisi Jerman. sebelumnya Khalid terang-terangan menyebut homoseksual adalah hal yang haram yang kemudian jadi polemik warga Jerman.

Dalam kesempatan yang sama Khalid juga menegaskan setiap orang yang datang ke Qatar selama Piala Dunia harus menaati peraturan lokal yang sudah berlaku.

“Mereka harus menerima peraturan kami di sini. Itu (homoseksualitas) adalah haram. Anda tahu apa arti haram?" kata Salman.

"Saya bukan Muslim yang ketat tapi kenapa itu haram? Karena itu adalah bentuk kerusakan di dalam pikiran," tambahnya.

Ucapan Khalid itu kemudian juga ditanggapi oleh Menteri Olahraga Jerman, Nancy Faeser.

"Tentu komentar seperti itu sangat buruk dan bisa menjadi alasan mengapa kita harus memperbaiki beberapa hal di Qatar untuk masa depan," ujar Faeser.