Viral Tendangan Keras Hofer Tumbangkan Goretzka Malah Berujung Pujian
Sumber foto: Instagram/@bayer_munchen43

Bagikan:

JAKARTA - Insiden mengerikan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman dan Liechtenstein berujung viral. Bukan hanya karena hasil skor akhir yang mencengangkan. Tapi ada kejadian mengerikan yang terjadi di dalam kotak penalti.

Dalam laga yang berlangsung di Volkswagen Arena pada Jumat, 12 November, insiden mengerikan terjadi antara gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka dan pemain Liechtenstein, Jens Hofer. Insiden itu sampai membuat Hofer diusir lapangan karena diganjar kartu merah.

Dari video singkat yang diunggah akun Twitter @MafiaWasit, terlihat bagaimana momen mengerikan terjadi dalam laga itu. Semua berawal ketika Hofer berusaha menghalau bola dengan lompatan tinggi di udara.

Hanya hitungan detik, Hofer yang akan mendaratkan diri sempat berusaha menendang bola di depannya. Nahas, bukan bola yang ditendang ia malah menghantam Goretzka tepat dengan sepatu pullnya tepat di bagian wajah.

Insiden menyakitkan itu sampai membuat Goretzka terkapar cukup lama di lapangan. Di tengah momen itu sikap sportif Hofer langsung menuai pujian karena cekatan memastikan bahwa sang lawan tidak dalam bahaya.

"Ga perlu nunggu viral dulu untuk minta maafnya," tulis keterangan akun tersebut mengiringi video.

Keterangan itu dibuat untuk mengapresiasi sikap Hofer pada Goretzka. Dimana terlihat Hofer yang langsung meminta maaf dan terus berusaha menanyakan keadaan Goretzka sampai ia meninggalkan lapangan.

Buntut dari insiden dalam kotak penalti itu, wasit langsung mengganjar Horfer dengan kartu merah. Sadar dengan apa yang dilakukannya membahayakan sang lawan, Hofer menerima keputusan dengan lapang dada dan tanpa perlawanan, ia bahkan terlihat begitu menyesal telah membuat Goretzka cedera.

Sikap sportif dan bertanggung jawab yang ditunjukan Hofer itu mendapat sambutan hangat dari netizen. Banyak dari mereka yang memuji sikap sang pemain dan mengatakan bahwa seperti itulah seharusnya sportifitas berjalan.

Terlepas dari insiden itu, Timnas Jerman sukses menutup laga dengan kemenangan besar. Mereka mengunci skor akhir dengan angka 9-0.

Iink :