Bayern Muenchen Makin Kokoh Puncaki Liga Jerman Usai Menang Telak di Kandang Freiburg 4-1
Pemain sayap Bayern Muenchen Kingsley Coman (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang SC Freiburg. (ANTARA/REUTERS/HEIKO BECKER)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Muenchen kian kukuh memuncaki klasemen Liga Jerman selepas membekuk SC Freiburg 4-1 dalam lawatan ke Stadion Europa-Park untuk laga pekan ke-28 pada Sabtu.

Nils Petersen sempat menyamakan kedudukan untuk tuan rumah setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Leon Goretzka. Tetapi kemudian Serge Gnabry, Kingsley Coman dan Marcel Sabitzer bergantian menjebol gawang Freiburg untuk menegaskan kemenangan Bayern.

Kemenangan membuat Bayern kini mengoleksi 66 poin, memperlebar keunggulan sembilan poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua dan baru main dalam jadwal lebih larut.

Sementara Freiburg yang melewati dua pertandingan tanpa kemenangan tak beranjak dari posisi kelima klasemen dengan koleksi 45 poin, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Setelah babak pertama berlalu dengan tanpa gol, Goretzka memecahkan kebuntuan untuk membuka keunggulan Bayern pada menit ke-58 dengan menanduk umpan tendangan bebas Joshua Kimmich.

Freiburg memberikan perlawanan dan lima menit berselang mereka bisa menyamakan kedudukan ketika Petersen secara dingin memperdaya kiper Manuel Neuer dengan sontekan atas umpan tarik kiriman Christian Guenter.

Bayern tak membiarkan gol itu mempengaruhi dominasi mereka dan sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-73 saat Gnabry, yang baru masuk menggantikan Benjamin Pavard, sukses mengendalikan bola liar umpan silang Lucas Hernandez yang tak dipotong sempurna oleh Nico Schlotterbeck sebelum melepaskan tembakan keras ke dalam gawang tuan rumah.

Tim tamu terus melancarkan serangan mereka dan pada menit ke-82 Coman memperlebar keunggulan Bayern menjadi 3-1 saat ia memanfaatkan umpan kiriman Dayot Upamecano.

Bayern melengkapi kemenangan mereka pada menit keenam waktu tambahan ketika Sabitzer dengan tenang memanfaatkan bola liar untuk menaklukkan kiper Mark Flekken.

Di pertandingan selanjutnya, Bayern akan menjamu FC Augbsurg di Allianz Arena pada Sabtu (9/4) pekan depan, sementara Freiburg bertandang ke markas Eintracht Frankfurt sehari sebelumnya.

Sebelum itu, pada Rabu (6/4), Bayern Muenchen akan lebih dulu terbang ke Spanyol untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Villarreal.