Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akan menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu, 13 April dini hari WIB. Klub La Liga Spanyol ini punya keuntungan besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Kemenangan 3-1 di Stamford Bridge, pekan lalu, membuat Real Madrid sudah menginjakkan satu kakinya ke babak semifinal. Di pertandingan nanti, Real Madrid hanya perlu menahan imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol dari Chelsea agar bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Namun, pelatih Carlo Ancelotti tak mau anak asuhnya jadi lupa diri. Dia meminta pemain beserta fans Chelsea untuk tidak terlalu bertumpu pada hasil di leg pertama.

"Ini adalah perempat final Liga Champions dan terlepas dari apa yang terjadi di leg pertama, kami sangat menyadari bahwa untuk mencapai semifinal kami harus menderita, berjuang, bersaing dan berada dalam permainan selama 90 menit," jelas Ancelotti dalam laman resmi klub, seperti dikutip Antara.

"Kami menghadapi tim yang kuat dan harus menghormati mereka," lanjutnya.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan dalam laga nanti, Ancelotti belum memutuskan. Namun, dia tak akan pusing karena Real Madrid memiliki kedalaman skuad yang cukup untuk menghadapi laga nanti.

Mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu mengaku menunggu hingga momen terakhir untuk memutuskan pemain-pemain mana yang akan ia berikan kepercayaan.

Dia mengisyaratkan, komposisi pemain akan mengalami perubahan. Menurutnya, Chelsea akan mengubah gaya permainan setelah di leg pertama kalah telak dengan skor 1-3.

"Kami pikir mereka akan mengubah keadaan karena itu tidak berjalan sesuai keinginan mereka di gim pertama dan kami harus bersiap untuk apa pun," tegas Ancelotti.

"Chelsea memiliki banyak kualitas dan beberapa pemain yang sangat bagus. Kami yakin mereka akan bermain lebih baik dari yang mereka lakukan di leg pertama dan kami harus siap," pungkasnya.