Calon Pembeli Chelsea Amr Zedan Punya Istri Bangsawan, Putri Yordania Keturunan Langsung Nabi Muhammad
Amr Zedan dan istrinya, Putri Noor binti Asem dari Yordania (Foto: Parazar Productions)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan untuk mendapatkan Chelsea dari Roman Abramovich terus memanas setelah oligarki Rusia itu mengumumkan akan menjual klub tersebut.

Dan Amr Zedan, seorang investor Saudi kelahiran Los Angeles, telah menjadi kandidat terbaru setelah mendaftarkan penawaran dengan Raine Group. Zedan adalah ketua Zedan Group, yang menangani sektor energi dan petrokimia di Arab Saudi.

Namun, grup tersebut juga mencakup Zedan Racing Stables, yang kudanya didiskualifikasi dari Kentucky Derby pada Mei lalu. Pacuan kuda paling terkenal di dunia itu dilanda kekacauan ketika Medina Spirit, kuda Zedan, dinyatakan positif menggunakan betametason, sejenis steroid.

Medina Spirit secara resmi didiskualifikasi dari Kentucky Derby pada bulan Februari - dua bulan setelah kuda itu mati. Sebagai hukuman, Bob Baffert, pelatih kuda, dilarang memasukkan kuda ke Kentucky Derby selama dua tahun. Sementara Zedan, tidak diizinkan untuk mengambil hadiah sebesar 1,8 juta dolar AS.

Baffert membantah melakukan kesalahan, dan pengacaranya, Craig Robertson, mengatakan kepada Daily Racing Form bahwa "kami akan mengajukan banding segera" terhadap sanksi tersebut.

Di luar kasus itu, Zedan diketahui menikah dengan bangsawan. Pada tahun 2018, ia mengucap janji setia dengan Putri Noor binti Asem dari Yordania. Mereka dikarunia dua anak.

Pasangan itu menikah di Pusat Konvensi Raja Hussein Bin Talal, di tepi Laut Mati, Yordania, hanya beberapa bulan setelah mengumumkan pertunangan mereka secara terbuka.

Sang Putri adalah cicit dari Raja Abdullah I dari Yordania, membuatnya menjadi kerabat jauh dari Raja Yordania Abdullah II saat ini.

Dikatakan bahwa ayah sang Putri, Pangeran Asem bin Nayef, adalah generasi ke-42 keturunan langsung Nabi Muhammad.