Bagikan:

JAKARTA – Kebiasaan orang Indonesia mengendarai motor dengan boncengan melebihi kapasitas rupanya membekas di benak pebalap Aprilia Aleix Espargaro. Itu terlihat dari unggahan terbarunya.

Espargaro tiba bersama rombongan pebalap di Lombok pada Senin, 7 Februari lalu untuk mengikuti tes pramusim. Setiba di sana ia langsung menjelajahi wilayah sekitar sirkuit Mandalika dengan menggunakan sepeda.

Dalam perjalanan itu ia bertemu dengan seorang ibu-ibu yang membonceng tiga anak sekolah di atas satu motor. Hal yang tidak lazim bagi sang pebalap itu kemudian diabadikan dengan kamera telepon pintar.

Foto tersebut sudah pernah diunggah sang pebalap di Insta Story saat ia pertama kali memotretnya. Namun, ia kembali mengunggahnya dan menyandingkan dengan foto dirinya bersama dua kru Aprilia di atas motor RS-GP.

Potret Espargaro bersama rekan-rekannya tersebut terlihat bertujuan meniru yang dilakukan si ibu-ibu tadi.

”The Power Emak-Emak versi MotoGP! Jangan tiru ini di rumah, hanya di Indonesia!” tulis rider yang berkebangsaan Spanyol tersebut menyertai unggahannya.

Unggahan tersebut jelas langsung mendapat reaksi dari warganet Tanah Air. Terutama Espargaro menggunakan bahwa bahasa gaul yang sangat populer di telinga orang-orang Indonesia.

Tidak hanya netizen Indonesia, eks pebalap MotoGP di era tahun 2000-an Loris Capirossi juga memberikan reaksi. Sang juara dunia GP 125 cc tersebut langsung meninggalkan komentar dengan emot tertawa.

Espargaro termasuk salah satu pebalap yang sangat aktif membagikan momen-momen selama berada di Lombok. Setidaknya sudah ada tiga foto yang ia posting di feed Instagram, tidak termasuk di Insta Story.

Tes pramusim di Sirkuit Mandalika sudah berlangsung sejak Jumat, 11 Februari. Pada hari pertama berlangsung tes sempat berhenti karena lintasan licin dan kotor oleh hujan yang mengguyur malam tadi.

Meski demikian, tes sekarang sudah berlanjut setelah petugas mengibarkan green flag pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB. Tes akan selesai pada 17.45 waktu lokal setelah penambahan 45 menit akibat red flag yang dikibarkan.

Ofisial tes Mandalika akan berlangsung sampai Minggu, 13 Februari. Setelah itu, MotoGP akan siap memulai musim untuk seri pertama di Losail International Sirkuit, Qatar, sebelum berlanjut ke Mandalika 18-20 Maret.